Pelaku Pemerkosaan di Lampung Utara Akhirnya Diringkus Polisi

Ilustrasi
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Berakhir sudah pelarian PS alias PF (22), terduga pelaku pemerkosaan terhadap‎ seorang dara sebut saja Melati (21) pada 24 Desember lalu. Warga Desa Sabukempat, Abungkunang, Lampung Utara itu akhirnya diamankan petugas pada Minggu malam (9/1/2022).

“‎PS diamankan saat berada di gang Akasia, Kelapatujuh, Kotabumi Selatan pada Minggu malam kemarin,” kata Kapolsek Abung Barat, AKP. Ono Karyono, Senin (10/1/2022).

Ia menjelaskan, ‎penangkapan atas PS didasari oleh adanya laporan dari korban melaporkan kejadian tragis yang menimpanya. Laporan itu tertuang dalam laporan dengan nomor laporan LP/ B/ 397/ XII/ 2021/ SPKT Sektor ABB/ RES L.U/ Polda Lampung tanggal 28/12/2021.

“Tempat kejadian perkara sendiri terjadi di sebuah gubuk ‎yang berada di perkebunan warga Desa Sabuk Empat pada akhir tahun lalu,” jelas dia.

Perwira pertama kepolisian ini mengatakan, peristiwa pemerkosaan ini bermula dari perkenalan keduanya di media sosial. Hubungan keduanya kemudian berlanjut hingga tukar – menukar nomor WhatsApp.‎ Kemudian, di hari nahas tersebut, PS mendatangi kediaman korban. PS menawarkan diri untuk mengantar korban ke tempat kerjanya. Saat itu, korban kebetulan hendak berangkat kerja.

‎‎”Di tengah jalan, pelaku berpura-pura beralasan hendak mengantarkan bensin ke kebun orang tuanya karena sepeda motor orang tuanya kehabisan bensin,” terangnya.

Setelah berputar – putar, PS memberhentikan kendaraannya di sebuah gubuk. Lantaran berhenti di sebuah gubuk yang sepi, korban pun merasa curiga. Korban pun bertanya maksud pelaku. Bukannya mendapatkan jawaban yang diharapkan, korban malah diperlakukan dengan tidak senonoh oleh PS. Korban sempat melakukan perlawanan, tapi tak berdaya menghadapi keganasan pelaku.

“Pelaku memukuli dan mencekik korban sehingga dengan leluasa merudapaksanya,” kata dia.