Beranda Headline Pelaku “Teror Bom” di Transmart Lampung Ditangkap Polisi

Pelaku “Teror Bom” di Transmart Lampung Ditangkap Polisi

2339
BERBAGI
Pengamanan di Transmart Lampung di Jl Sultan Agung Bandarlampung, Selasa sore pukul 14.50 WIB (15/5/2018).
Pengamanan di Transmart Lampung di Jl Sultan Agung Bandarlampung, Selasa sore pukul 14.50 WIB (15/5/2018).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tim gabungan Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum, Direktorat Intelkam, Opsnal Unit 2 Kamneg Polda Lampung bersama Densus 88 Anti Teror Mabes Polri berhasil menangkap terduga pelaku penebar teror diduga bom yang diletakkan di salah satu toilet di Mall Transmart Lampung, pada Selasa siang 15 Mei 2018 kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun teraslampung.com di Mapolda Lampung, terduga pelaku teror yang diduga bom di Mall Transmart Lampung yang ditangkap bernama Romi (25), warga Pringsewu.

Tim gabungan menangkap terduga pelaku tersebut di sebuah kosan “Davina” yang berada di jalan Nusantara 6 Kotasepang, Kedaton, Bandarlampung, Rabu 16 Mei 2018 dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Romi ditangkap setelah tim gabungan melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap barang bukti berupa rekaman CCTV maupun pemeriksaan saksi-saksi terkait atas kejadian tersebut.

Setelah mendapat informasi dan pengumpulan bukti-bukti yang ada, identitas pelaku penebar teror tersebut dapat diketahui. Tim gabungan pun kemudian menangkap pelaku dinihari tadi. Selanjutnya petugas membawa pelaku ke Mapolda Lampung untuk penyelidikan lebih lanjut

Terkait dengan penangkapan terhadap pelaku teror diduga bom tersebut, Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana saat diwanwancarai membenarkan mengamankan orang terduga pelaku yang berkaitan dengan kepemilikan kotak berbalut lakban coklat mencurigakan diduga bom di pusta perbelanjaan di Mall Transmart Lampung, pada Selasa siang 15 Mei 2018 kemarin.

“Ya benar, sudah ada yang diamankan. Tapi saya belum bisa berikan datanya dengan lengkap dan menyebutkan identitasnya,”ungkapnya, Rabu 16 Mei 2018 sore.

Saat ditanya mengenai kronologi panangkapan dan mengenai teror tersebut apakah hanya faktor iseng atau memang sengaja dilakukan, Irjen Pol Suntana kembali menegaskan, pihaknya belum bisa memberikan secara lengkap mengenai hal tersebut terkait orang yang sudah berhasil diamankan.

“Yang jelas, saat ini masih dalam penyelidikan jadi itu saja ya,”ungkapnya sembari menutup pintu mobil dan berlalu pergi meninggalkan Mapolda Lampung.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, AKBP Boby P Marpaung saat dikonfirmasi enggan memberikan tanggapan terkait diamankannya terduga pelaku teror di Mall Transmart Lampung tersebut.

“Nanti saja, saya belum bisa menyampaikan apapaun mengenai hal tersebut,”singkatnya.

Sementara disisi lain, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Sulistyaningsih saat dihubungi teraslampung.com melalui pesan WhatsAppnya, enggan memberikan tanggapan sedikitpun mengenai penangkapan terduga pelaku teror tersebut meski ponselnya dalam keadaan aktif.