Beranda News Anakidah Pelaku Video Viral Vina Garut Ditangkap Polisi

Pelaku Video Viral Vina Garut Ditangkap Polisi

1332
BERBAGI
Ilustrasi video asusila (dok Grid.id)

TERASLAMPUNG.COM – Kepolisian Resort (Polres) Garut mengamankan dan memeriksa seorang pria dan seorang wanita diduga pemeran video asusila “Vina Garut” yang viral di media sosial di Garut, Jawa Barat, Rabu, 14 Agustus 2019.

Kepala Satuan Reskrim Polres Garut AKP Maradona Mappaseng mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mencari penyebar video yang sejak dua hari terakhir menjadi viral du media sosial, terutama Twitter.

“Sudah ditangkap dua orang, laki-laki dan wanita,” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Garut AKP Maradona Mappaseng, Rabu (14/8), seperti dilansir Antara.

Menurut Mappaseng, polisi sudah mengetahui video asusila yang diduga diperankan warga Kabupaten Garut itu.

“Tim yang bergerak ke lapangan, akhirnya berhasil menahan dua orang terduga yang ada dalam video asusila itu. Mereka kemudian dibawa ke Mapolres Garut untuk diperiksa,” katanya.

Tentang identitas orang yang diamankan dan lokasi pembuatan video asusila tersebut, Mappaseng belum dapat menjelaskan hal itu kepada publik.

Setelah pemeriksaan selesai, kata dia, polisi akan menyampaikan fakta-fakta dalam kasus video asusila itu kepada wartawan.

“Nanti setelah gelar perkara bisa hubungi lagi supaya lebih jelas, supaya faktanya berdasarkan hasil pemeriksaan,” katanya.

Kabarnya ada dua video Vina Garut yang tersebat di dunia maya. Pertama, video adegan intim antara tiga pria dan satu wanita. Video tersebut berdurasi 1 menit tujuh detik.

Kedua, video adegan di antara dua pria dan satu wanita. Untuk video yang ini durasinya 1 menit 30 detik.

Video itu kemudian viral di media sosial dan sempat menjadi trending di Twitter dengan tajuk ‘Vina Garut’.

Hingga Rabu malam (14/8/2018), kata tagar #Vina menjadi trending topik dan nangkring di posisi teratas di Twitter dengan 28 ribu cuitan netizen. Di antara warganet banyak yang mencari link video tersebut. Namun, ada pula yang menelusuri siapa pemeran wanita dalam video itu.

Kalau di Twitter video “Video Garut” tidak bisa ditemukan, tidak demikian halnya di WhatsApp. Sejumlah netizen mengaku mendapatkan kiriman video tersebut dari kawannya.

Persebaran video “Vina Garut” diduga tidak hanya di Jawa Barat, tetapi hingga ke wilayah DKI, Jateng, Jatim, dan Lampung.

CNN Indonesia

Loading...