Pelanggan Lama PDAM Way Rilau akan Diubah Jadi PelangganKPBU

  • Bagikan
Bagian pelayanan pelanggan PDAM Way Rilau Kota Bandarlampung.
Bagian pelayanan pelanggan PDAM Way Rilau Kota Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Pelayanan untuk para pelanggan lama PDAM Way Rilau Kota Bandarlampung akan diubah menjadi pelayanan pelanggan (Kerjasama Pemerintah Badan Usaha) KPBU. Hal itu dimulai dari Kecamatan Kedaton.

“Kami sedang proses pergantian pipa untuk pelanggan kami di Kedaton dari pelanggan lama atau existing menjadi pelayanan pelanggan KPBU,” jelas Kabag Humas dan Pelanggan Agung Purnama, didampingi Bagian Pelayanan Langganan, Matalkah, Rabu (13/1/2021).

Menurut Agung keuntungan kepindahan atau migrasi dari pelayanan pelanggan existing ke Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) adalah tidak berlaku lagi jam alir.

“Selama ini pelanggan kita di sana menggunakan jam alir, misalnya air mengalir dari jam 06.00 sampai 7.00 bahkan ada yang dua hari sekali air mengalir. Saat perubahan pelayanan pelanggan lama  ke pelayanan pelanggan KPBU air nonstop 24 jam mengalir,” katanya.

Wilayah yang sedang mengalami perubahan dari reguler ke KPBU di Kecamatan Kedaton itu diantaranya di jalan jalan Rusa, Onta III, Beruang dan jalan Pahlawan.

“Kita juga sedang dalam persiapan memindahkan pipa-pipa pelanggan lama ke KPBU atau migrasi di jalan Raden Saleh, Kelinci, dan Patria,” ujar Agung Purnama.

Agung menambahkan untuk tahun 2021 ini target PDAM Way Rilau semua pelanggan di Kecamatan Kedaton, Labuhan Ratu dan Way halim sudah pindah ke pelayanan kesehatan ke KPBU.

“Untuk bisa migrasi syaratnya pelanggan tidak punya tunggakan, kalo punya tunggakan saya himbau untuk dilunasi sebab jika sampai waktunya pelanggan akan kita putus,” jelas Agung.

“Kenapa kita putus, karena tidak ada lagi suplai air dari jaringan lama,” tambahnya.

Sementara itu, Matalkah menambahkan PDAM Way Rilau saat ini selain mengadakan perpindahan pelanggan juga membuka pelanggan baru KPBU di tiga kecamatan tersebut.

“Untuk syarat menjadi pelanggan baru kami persilahkan datang langsung ke kantor,” jelasnya.

Loading...
  • Bagikan