Beranda Pendidikan Kampus Pelantikan Mahasiswa Baru ITERA: Soal Kualitas Pendidikan, Gubernur Minta Dukungan...

Pelantikan Mahasiswa Baru ITERA: Soal Kualitas Pendidikan, Gubernur Minta Dukungan Penuh Kemendikbud

187
BERBAGI
Ridho Ficardo  (Foto: Teraslampung.com/Mas Alina Arifin)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Gubernur Ridho Ficardo mengharapkan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk pembangunan di bidang pendidikan nonformal, pendidikan dasar dan menengah, pendidikan tinggi maupun bidang riset dan teknologi di Lampung.

Menurut Ridho, jika kualitas pelayanan pendidikan di Lampung sudah baik, maka akan meningkatkan kualitas pendidikan lebih dari 9 juta penduduk Lampung yang akan memberikan kontribusi positif secara nasional.

“Saya harap agar pengelola kampus ITERA mempercepat pembangunan fisik atau sarana dan prasarana kampus yang sangat dibutuhkan,” kata Gubernur Ridho Ficardo, dalam acara pelantikan mahasiswa baru Institut Teknologi Sumatera ( ITERA) tahun 2014/2015 di kampus ITERA, Jati Agung, Bandarlampung, Kamis (28/8)

Menurut  Gubernur, setiap tahunnya Provinsi Lampung telah menjadi salah satu tujuan pendidikan. Dari 20.000 kursi mahasiswa baru berasal dari 40 persen dari luar Lampung seperti Sumatera Selatan, Bengkulu, Banten , Jawa Barat dan Jawa Tengah. Jumlah tersebut tentu akan terus meningkat dengan keberadaan ITERA di Lampung.

“Bahkan saat ini di Indonesia kekurangan 1,2 juta sarjana teknik dan diperkirakan hingga tahun 2015 dibutuhkan lebih dari 200 ribu sarjana teknik dari semua jurusan. Sementara itu penambahan sarjana teknik setiap tahun per saty juta penduduk hanya sekitar 164,” kata Ridho. (Mas Alina Arifin)

Baca Juga: Kampus Institut Teknologi Sumatera Diresmikan

Loading...