Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pelantikan Sekkab Baru Lampung Utara Diperkirakan Pekan Depan

Pelantikan Sekkab Baru Lampung Utara Diperkirakan Pekan Depan

318
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi--Dalam beberapa hari ke depan, Lekok diperkirakan akan segera menempati posisi barunya sebagai Sekretaris Kabupaten Lampung Utara. Lekok terpilih sebagai Sekkab Lampura usai menduduki peringkat pertama dalam seleksi terbuka jabatan Sekkab belum lama ini.

“Pelantikan beliau diperkirakan akan dilakukan pada pekan depan. Sebabz hanya tinggal nunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri,” terang Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan SDM di BKPSDM Lampura, Hendri Dunant, Jumat (19/6/2020).

Jika surat persetujuan dari Kemendagri itu mereka terima pada pekan pekan ini maka pihaknya akan segera memroses pelantikan Lekok dan kedua calon kepala dinas lainnya, Hendri dan Tommy Suciadi.

“Kalau suratnya kami terima pekan ini, mungkin pelantikannya dilakukan pada Senin atau Selasa ini. Tapi, semuanya tergantung dari pak Budi (Plt. Bupati Lampung Utara) untuk menentukan jadwalnya,” jelas dia.

Sebelumnya, Lekok terpilih sebagai Sekkab Lampura setelah yang bersangkutan menempati urutan pertama dalam uji terakhir yang dilakukan oleh panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Lampung Utara.

“Nama beliau menempati urutan pertama dalam uji makalah dan wawancara yang digelar pada akhir pekan ‎lalu,” kata Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia‎ di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, Hendri Dunant kala itu.

Menurut Hendri, keputusan untuk melanjutkan uji terakhir dalam JPTP Sekdakab ini dilakukan usai Komite Aparatur Sipil Negara ‎(KASN) mendapat restu dari pihak Kementerian Pendayagunaan ASN dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Restu dari pihak Kemenpan dan RB ini untuk menindaklanjuti surat dari KASN terkait hasil tes kompetensi jabatan Sekdakab.

“Hasilnya, pihak Kemenpan dan RB menginstrusikan kepada Pansel untuk melanjutkan uji terakhir Sekdakab,” terangnya.

Selain jabatan Sekdakab, dua jabatan lainnya yang dilelang juga telah dipastikan pemiliknya. Kedua jabatan itu ialah jabatan Kepala Dinas Lin‎gkungan Hidup dan jabatan Kepala Dinas Perdagangan. Kepala DLH menjadi milik Tomy Suciadi dan Kepala Dinas Perdagangan ditempati oleh Hendri.