Beranda BOLA Piala Dunia 2018 Pelatih Spanyol Dipecat Dua Hari Jelang Piala Dunia, Ini Alasannya

Pelatih Spanyol Dipecat Dua Hari Jelang Piala Dunia, Ini Alasannya

251
BERBAGI
Julen Lopetegui

TERASLAMPUNG.COM — Dua hari menjelang Piala Dunia, Julen Lopetegui dipecat sebagai pelatih Timnas Spanyol. Keputusan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) ini membuat publik sepakbola dunia terkejut. Apalagi, timnas Spanyol saat ini termasuk berperforma bagus.

RFEF mengklaim pemecatan Julen Lopetegui karena pelatih tersebut tidak fokus. Hal ini terkait dengan adanya pengumuman dari Real Madrid bahwa Julen masih terikat kontrak dengan Real Madrid.

“Kami memutuskan untuk memecat pelatih tim nasional. Apa yang kami capai hingga Piala Dunia 2018 ini adalah hasil kerja keras semua orang, kami juga harus berterima kasih kepadanya,” Presiden RFEF, Luis Rubiales, dalam jumpa pers di Krasnodar, belum lama ini.

Menurut Rubiales, proses transfer tidak diinformasikan kepada RFEF.

“Kami baru tahu lima menit sebelum dia resmi menjadi pelatih Madrid,” ujarnya.

Setelah Jurgen didepapak dari kursi pelatih, RFEF resmi menunjuk Fernando Hierro untuk menangani timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Keputusan ini diambil beberapa jam setelah Julen Lopetegui diumumkan sebagai pelatih Real Madrid musim depan.

Sejumlah pihak mempertanyakan keputusan RFEF yang dinilai tergesa-gesa karena Hierro minim pengalaman sebagai pelatih. Pria berusia 50 tahun itu hanya pernah melatih Real Oviedo pada musim 2017.

Tak ada yang meragukan kualitas Hierro ketika aktif bermain. Ia merupakan bek legendaris Real Madrid dan timnas Spanyol. Ban kapten selalu melekat di lengannya sebagai pertanda pemain spesial yang bisa mempersatukan tim.

Loading...