Beranda News Kesehatan Pelatihan Menulis Berita Positif ODHA Ditutup

Pelatihan Menulis Berita Positif ODHA Ditutup

68
BERBAGI
Koordinator Pelaksana Hibah Indonesia Aids Coalition (IAC) Agus Riyadi menutup acara pelatihan.
Koordinator Pelaksana Hibah Indonesia Aids Coalition (IAC) Agus Riyadi menutup acara pelatihan.

TERASLAMPUNG.COM — Pelatihan menulis berita positid tentang orang dengan HIV/Aids (ODHA) bagi awak media dan CSO yang berlangsung sejak Senin (5/8/2019)) ditutup hari ini, 7 Agustus 2019, dengan materi pembelajaran pembuatan pers rilis bagi aktivis CSO.

Menurut fasilitator acara pelatihan Zaki Yamani pembelajaran penulisan pers realese bagi aktivis civil society organization (CSO) sangat penting agar semua kegiatan lembaganya bisa diekspose oleh media.

“Ada hal-hal penting yang harusnya bisa diekspose di media tapi karena kelemahan teman-teman CSO dalam membuat rilis, akhirnya terlewatkan,” katanya.

“Dari pertemuan ini kita mendapat informasi penting, misalnya ada anak sekolah yang positif HIV akhirnya dikeluarkan dari sekolahnya, ini kan berita bagus buat media,” kata mantan Ketua AJI Bandung itu, usai memfasilitasi acara di Hotel Novotel

Sementara itu Koordinator Pelaksana Hibah Indonesia Aids Coalition (IAC) Agus Riyadi memberikan apresisiasi kepada peserta dari media yang hadir hingga acara berakhir.

“Saya punya pengalaman buruk ketika mengadakan pelatihan mengundang teman-teman media. Pernah dalam suatu pelatihan hanya dihadiri oleh tiga orang saja. Saya mengapresiasi teman-teman media Lampung,” ungkapnya.

Dandy Ibrahim

Loading...