Beranda News Obituari Pelawak Gogon Meninggal Usai Ikut Kampanye Pilbup di Kotabumi Lampung Utara

Pelawak Gogon Meninggal Usai Ikut Kampanye Pilbup di Kotabumi Lampung Utara

710
BERBAGI
Gogon Srimulat (liputan6.com)

TERASLAMPUNG.COM — Pelawan Gogon Srimulat (56) meninggal dunia di Rumah Sakit Bumi Waras (RSBW) Bandarlampung, Selasa (15/5/2018) pukul 05.00 WIB.

Sebelumnya, pada Senin siang hingga sore (14/5/) Gogon bersama Kadir dan Didi Kempot masih mengisi acara kampanye pasangan Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo (Abdi) di Stadion Sukung Koabumi,Lampung Utara.

Kadir, sahabat Gogon, mengungkapkan diketahui tak sadarkan diri di kamar hotel tempat mereka menginap. Ketika itu, anak Gogon Srimulat menghubungi Didi Kempot yang berada satu hotel dan menceritakan kondisi Gogon.

“Salah satu anak Gogon Srimulat ikut mengawal ayahnya. Pada pukul  pagi  anak Gogon bangunkan Didi Kempot untuk memberi tahu bahwa Gogon, Didi Kempot bernisiatif membawa Gogon ke rumah sakit dengan ambulans,” katanya.

Menurut Kadir, saat tampil di Stadion Sukung pada Selasa (15/5/2018) Gogon tidak tampil seperti biasa. Menurutnya, Gogon kurang prima, wajahnya tampak pucat, dan bengkak.

“Terlihat lemas. Diam saja begitu, padahal biasanya kan bercanda terus dengan saya atau ngobrol. Nah dia sudah kayak blank dan pucat banget, wajahnya juga bengkak-bengkak,” katanya.

Pengakuan Kadir diperkuat dengan tampilan foto warga Kotabumi yang mengunggah foto selfienya bersama Gogon dan diunggah di Facebook. Di foto itu wajah Gogon terlihat kurang ekspresif.

Belum jelas apa penyebab meninggalnya Gogon. Namun, menurut Kadir, sejak beberapa tahun terakhir Gogon mengidap jantung dan asma.

Jenazah Gogon rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Loading...