Beranda Teras Berita Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

44
BERBAGI
Jojon (dok kapanlagi.com)

Dewi Ria Angela/Teraslampung.com

Jakarta—Jojon (67), pelawak kekhasan kumis kecil dan setelan celana pendek, tutup usia, Kamis pagi (6/3) sekitar pukul 06.04 WIB. Pelawak yang selalu tampil dengan gaya intantil dan inosens di atas panggung itu meninggal di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

Henny, istri Jojon, menuturkan suaminya  meninggal karena sakit jantung. Meski begitu, pihak RS Premier Jatinegara belum memberikan penjelasan resmi tentang penyebab meninggalnya Jojon. Informasi lain menyebutkan Jojon meninggal karena asma.

Cahyono, sahabat Jojon yang pernah bersama-sama membesarkan grup lawak Jayakarta, mengatakan Jojon memang sudah mengidap penyakit asma sejak 1974. Namun, ia mengaku belum tahu persis apakah meninggalnya sahabatnya itu karena asma.

 Rencananya, jenazah pria bernama asli Djuhri Masdjan itu akan dibawa ke rumah duka di Jalan Puri Pangeran Nomor 3, Imperial Golf Estate, Sentul City, Bogor, Kamis siang (6/3) pukul 11.00 WIB.

Hingga akhir hayatnya Jojon dikenal sebagai pelawak dengan gaya yang khas: celana panjang kedodoran yang diikat dengan tuksedo, baju warna-warni bermotif ceria, rambut poni, dan kumis ala Charlie Chaplin.

Pada era 1980-an Jojon bersama Grup Jayakarta merajai dunia lawak Indonesia. Grup Jayakarta terdiri atas Jojon, Cahyono, Hasanudin alias Uu, dan Prapto alias Esther.