Beranda News Bandarlampung Pelayanan Kesehatan Gratis, Pemkot Bandarlampung Gunakan Sibadakjasa

Pelayanan Kesehatan Gratis, Pemkot Bandarlampung Gunakan Sibadakjasa

322
BERBAGI
Sekda Kota Bandarlampung, Badri Tamam (Teraslampung/Dandy Ibrahim)
Sekda Kota Bandarlampung, Badri Tamam (Teraslampung/Dandy Ibrahim)

TERASLAMPUNG.COM — Guna validasi pengguna pelayanan kesehatan gratis warga Bandarlampung, Pemkot Bandarlampung menggunakan Sistem Basis Data Kependudukan Jaminan Kesehatan (Sibadakjasa).

“Sistem ini untuk mempermudah masyarakat mendapat pelayanan kesehatan sebab Sibadakjasa ini menggunakan database dengan nomor induk KTP, jadi tinggal pencet NIK-nya ketahuan bahwa ini penduduk Bandarlampung atau bukan,” jelas Sekdakot Badri Tamam usai membuka Forum Group Discussion (FGD) Sistem Basis Data Kependudukan Jaminan Kesehatan (Sibadakjasa),  di Aula Semergou Pemkot Bandarlampung, Senin (3/9/2018).

Badri mengatakan, sistem Sibadakjasa  sudah berjalan satu tahun di puskesmas-puskesmas yang ada di Bandarlampung.Bahkan, kata dia, rencananya ke depan akan digunakan juga di rumah sakit yang bermitra dengan Pemkot Bandarlampung.

Pada kesempatan yang sama Kaban Bappeda Khaidarmansyah mengatakan sistem Sibadakjasa ini dikembangkan agar yang mendapat program kesehatan ini benar-benar warga Bandarlampung.

“Sistem ini untuk membantu puskesmas supaya yang betul-betul menikmati kesehatan gratis itu orang Bandarlampung supaya anggarannya tepat sasaran,” Khaidarmansyah.

Khaidarmansyah mengungkapkan Forum Group Discussion (FGD) Sistem Basis Data Kependudukan Jaminan Kesehatan (Sibadakjasa) yang diselenggarakan pada hari ini bertujuan untuk meminta masukan dari puskesmas-puskesmas sebagai pengguna sistem.

“Sudah satu tahun sistem ini berjalan kalau ada yang perlu ditambahkan, kita akan tambahakan atau diperbaiki kekurangannya berdasakan masukan dari temen-temen di puskesmas,”jelasnya.

Dandy Ibrahim

Loading...