Pelecehan Marco Simic terhadap Via Vallen, Ini Kata Pelatih Persija

  • Bagikan
Via Vallen (Foto: Ist/Instagram)

TERASLAMPUNG.COM — Pelatih tim Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, mengaku tak ambil pusing dengan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan pemain andalannya, Marco Simic, terhadap penyanyi Via Vallen.

“(Dugaan pelecehan) itu urusan dia pribadi, saya hanya pelatih tim.  Anda harus menanyakan sendiri kepada yang bersangkutan, saya tak mau berkomentar,” ujarnya kepada Tempo saat ditemui di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Kamis 7 Juni 2018.

Kabar dugaan pelecehan seksual oleh striker asal Kroasia itu terhadap penyanyi Via Vallen itu merebak  beberapa hari terakhir di media massa maupun sosial.

Simic diduga melecehkan penyanyi dangdut itu lewat pesan Instagram dengan cara mengirimkan pesan, yang isinya meminta Via memakai pakaian seksi di depannya.

Pelatih Teco menyatakan tugasnya sehari hari hanya sebatas membina pemain agar bisa tampil baik saat pertandingan. Bukan mengurusi kehidupan pribadinya.

“Di luar lapangan dia (pemain) punya kehidupan sendiri, kalau ada masalah semua jadi tanggungjawabnya sendiri, bukan urusan pelatih,” ujarnya.

Meski Simic didera kabar tak sedap, namun menurut Teco hal itu tak akan mempengaruhi tim secara keseluruhan. “Tim tetap solid fokus pada latihan dan pertandingan,”ujarnya.

Marco Simic sendiri akan absen dalam setidaknya empat laga dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1. Absennya Simic karena adanya sanksi dari komisi disiplin PSSI akibat terbukti menyikut pemain Persipura dalam laga sebelumnya.

Persija yang kini berada di peringkat paling dasar klasemen sendiri akan melawan PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul pada Jumat 8 Juni 2018 pukul 20.30.

TL/tempo.co

  • Bagikan