Beranda Hukum Narkoba Pelimpahan Berkas Perkara Kasus Narkoba Kadisnaker Bandarlampung Tunggu Hasil Uji Laboratorium

Pelimpahan Berkas Perkara Kasus Narkoba Kadisnaker Bandarlampung Tunggu Hasil Uji Laboratorium

261
BERBAGI
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Penyidik Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Bandarlampung akan segera melimpahkan berkas perkara tahap dua kasus penyalahgunaan narkotika dengan tersangka Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Bandarlampung, Gumsoni. Pelimbahan berkas  ke Kejaksaan dijadwalkan dilakukan pada pekan depan.

“Saat ini berkas perkara tersangka Gumsoni hanya tinggal menunggu hasil uji lab urine, darah dan rambut tersangka dari BNN,” kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono, Kamis (4/5/2017).

Menurut Kapolresta.  hasil lab tersebut akan keluar Minggu ini, setelah itu akan dilimpahkan berkas perkara tahap dua tersebut ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung agar dapat segera disidangkan.

“Pekan depan akan kami limpahan tahap dua (tersangka dan barang bukti) ke kejaksaan,”ungkapnya.

BACA: Ruang Kerja Kadisnaker Bandarlampung Digerebek, Polisi Temukan Plastik Sabu Bekas Pakai, Bong, dan Airsoftgun

Diketahui sebelumnya, petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung, menggerebek ruang kerja Kadisnaker Kota Bandarlampung, Gumsoni, pada Kamis (16/3/2017) lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun saat penggerebekan tersebut, polisi tidak menemukan Gumsoni di ruangan kerjanya. Polisi menemukan alat isap sabu-sabu (bong), pirex dan sisa pakai sabu-sabu serta ditemukan senjata api (senpi) jenis air softgun.

Selanjutnya, dari keterangan saksi dan alat bukti, penyidik menetapkan Gumsoni sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Setelah ditetapkan tersangka, Gumsoni tidak kooperatif memenuhi panggilan penyidik. Akhirnya, ia ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron.

Pada Senin (27/3/2017) lalu sekitar pukul 10.00 WIB, tersangka Gumsoni menyerahkan diri ke Mapolresta Bandarlampung. Dengan demikian, Gumsoni harus menginap di kantor polisi selama enam hari kedepan selama dalam proses pemeriksaan.

BACA: Kadisnaker Bandarlampung Jadi Buron Kasur Narkoba

Selama proses pemeriksaan dan dilakukan gelar perkara, Gumsoni dimasukkan ke dalam sel tahanan Mapolresta Bandarlampung selama 40 hari kedepan, pada Sabtu (1/4/2017). Hingga penyidik melengkapi berkas perkara tersangka Gumsoni, terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

Loading...