Peluncuran ETLE di Bandarlampung, Ini Kata Kapolda Lampung

  • Bagikan
Kapolda Irjen Pol Hendro Sugiatno memberikan sambutan pada peluncuran ETLE di Bandarlampung, Selasa (23/3/2021).
Kapolda Irjen Pol Hendro Sugiatno memberikan sambutan pada peluncuran ETLE di Bandarlampung, Selasa (23/3/2021).

TERASLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG — Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno berharap adanya Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau e-tilang bisa mengubah budaya masyarakat dalam berlalu-lintas di Kota Bandarlampung.

“Dengan adanya ETLE,  semua pergerakan berlalu-lintas diawasi dengan kamera. Jadi saya bersyukur semoga ke depan bisa mengubah budaya masyarakat dan ini merupakan prioritas pertama,” jelasnya usai mengikuti launching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) nasional tahap 1 di Polresta Bandarlampung, Selasa, 23 Maret 2021.

Prioritas ke dua kata Kapolda adalah dengan adanya ETLE penegakan hukum di jalan lebih berkadilan. “Tidak ada interaksi antara pelanggar dan petugas,” kata Hendro Sugiatno.

Dengan adanya kamera dari Electronic Traffic Law Enforcement menurut Kapolda bisa membantu mengetahui pelaku tabrak lari meski saat ini yang terpasang di Kota Bandarlampung baru di 5 titik dan 10 kamera pantau.

“Sangat memungkinkan karena ini terus berkembang tidak hanya ini saja, teknologinya juga terus diperbaharui bagaimana nanti Pemkot Bandarlampung dan Polresta bekerjasama dengan motto ‘Bandarlampung Dalam Genggaman’ semua bisa dimonitor di IT,” jelasnya.

Kepada awak media Kapolda Irjen Pol Hendro Sugiatno mengaku bersyukur Polda Lampung menjadi salah satu dari 12 Polda yang ELTE-nya dibangun lebih awal.

Sementara itu peluncuran ETLE tingkat nasional tahap I dilakukan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo di Gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan. Launching tersebut merupakan tahap pertama dalam pelaksanaan salah satu program dalam Presisi.

Dandy Ibrahim

Loading...
  • Bagikan