Pemadaman Listrik Berlanjut, PLN Minta Maaf kepada Para Pelanggan

Bagikan/Suka/Tweet:
Manajer Distribusi PLN Lampung, Alam Awaludin, memaparkan alasan pemadaman listrik di Lampung, dalam konferensi pers di Rumah Makan Kayu, Bandarlampung, Kamis (29/10/2015).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Pemadaman listrik secara bergilir di Lampung masih akan terus berlanjut. Terkait hal itu,  Manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi  Lampung kembali minta maaf kepada para pelanggan.

“Kami segenap manajemen PLN mohon maaf atas pemadaman bergilir dan ketidaknyamanan pelanggan di Lampung. Pemadaman terjadi karena Lampung mengalami defisit daya yang besar antara siang dan malam sekitar 50 – 130 MW sehingga pengurangan beban terpaksa dilakukan,” Manajer PLN  Distribusi Lampung Alam Awaludin, pada konferensi pers di sebuah restoran di Bandarlampung , Kamis (29/10/2015).

Menurut Alam, penyebab defisit di Lampung adalah berkurangnya kemampuan daya PLTA (PLTA Batu Tegi dan PLTA Way Besai)  karena debit air yang berkurang , pemeliharaan PLTU Tarahan unit 3 dan 4 secara bergantian.

“Akibatnya, beberapa bulan terakhir ini pasokan listrik dari pembangkit terbesar di Lampung berkurang. Meskipun sudah ditambah melalui transfer daya dari sistem interkoneksi Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) pun kita masih  kekurangan daya listrik,” katanya.

Alam mengatakan, pada saat normal transfer pada waktu siang berkisar 200 hingga 250 MW dan saat ini yang bisa ditransfer hanya berkisar 146 – 208 MW. Pada waktu malam hari, pada saat normal transfer daya listrik bisa mencapai sebesar 342 MW.

“Saat ini, pada malam hari hanya bisa transfer daya berkisar 228 – 290 MW,” katanya.

Mas Alina Arifin