Pemasangan Tower BTS di Natar Dongkrak Penjualan Kartu Indosat

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Pemasangan tower Base Transceiver Station (BTS) di Gema Karya , Natar , Lampung Selatan menyebabkan peningkatan penjualan kartu Indosat.

Seperti diungkapkan Eva (34), pemilik Divanya Cell, Natar, penjualan kartu Indosat meningkat tajam tiga bulan terakhir sejak dibangun tower BTS .

“Penjualan kami meningkat tajam dalam seminggu bisa menjual hingga 100 kartu ,” katanya.

Eva menceritakan, awalnya sinyal Indosat sudah bagus sejak dua tahun tahun lalu. Ia mengaku penjualan kartu Indosat mulai meningkat tajam hingga 100 pieces dalam seminggu. Atau setelah berdirinya tower BTS di Gema Karya, Natar.

“Sekarang, banyak pelanggan membeli kartu Indosat karena sinyalnya kencang dan tidak lambat, terutama pada siang hari. Sinyal sudah ada , diperkuat dengan adanya towernya BTS yang terletak 100 meter dari sini. Dan towernya ada disekitar permukiman penduduk,” katanya.

Eva mengakui, jualannya laku keras karena berada di pusat keramaian yang mana disini juga ada pasaran yang buka setiap Selasa dan Sabtu.

“100 kartu vocer 1,5 GB nggak sampai seminggu langsung ludes . Soalnya dua minggu sekali saya belanja,” ujarnya.

Selain itu , kata Eva, kartu yang laku keras adalah kartu perdana dan kartu kuota Indosat 4 GB yang mini dan biasanya digunakan anak anak untuk main game . Banyak yang beli kuota Indosat 1,5 GB dan dalam seminggu saya dua kali belanja,” kata dia.

Biasanya pelanggan yang menggunakan kartu I,5 GB adalah anak anak dan remaja yang rata rata dipakai untuk main game dan medsos .

Eva juga menjelaskan pelanggan kartu Indosat biasanya membeli pada pagi dan sore hari, bahkan hingga malam hari. Harga jual kartu kuota Indosat 1,5 GB adalah Rp10 ribu, kuita 4GB adalah Rp24 ribu.

Mas Alina

  • Bagikan