Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pembagian Alat Kelengkapan DPRD Lampura, Koalisi Partai Pengusung Abdi Gigit Jari

Pembagian Alat Kelengkapan DPRD Lampura, Koalisi Partai Pengusung Abdi Gigit Jari

237
BERBAGI
Kantor DPRD Lampung Utara
Kantor DPRD Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Koalisi partai pengusung pasangan Bupati non aktif, Agung Ilmu Mangkunegara – Wakil Bupati B‎udi Utomo dikabarkan sama sekali tidak berkutik dalam perebutan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) kali ini.

Posisi tertinggi dalam AKD (empat komisi dan empat badan) disinyalir tidak akan lepas lagi dari genggaman partai – partai yang bukan pengusung maupun pendukung (kecuali PAN) pasangan bupati dan wakil bupati saat ini.

Berdasarkan keterangan sumber tepercaya, posisi Ketua Komisi I ‎akan menjadi milik PDIP, sedangkan posisi Ketua Komisi II kemungkinan akan menjadi milik PAN.

“Posisi Ketua Komisi III dan Badan Kehormatan akan menjadi milik Partai Demokrat,” kata sumber tersebut.

Sementara mengenai partai mana yang akan menempati posisi Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah, ‎sumber ini mengaku belum begitu jelas karena masih terjadi tarik – ulur untuk posisi itu.

“Kalau untuk posisi itu masih belum selesai pembahasannya,” terangnya.

Rapat seputar pembahasan AKD sendiri terbaru dilaksanakan pada Jumat (25/10/2019)‎. Sayangnya, saat itu, sejumlah anggota DPRD yang dikonfirmasi terlihat enggan berkomentar. Alasannya, semua posisi dalam AKD masih dalam pembahasan.

AKD di DPRD Lampung Utara terdiri dari empat komisi dan empat badan. Komisi – komisi itu terdiri dari Komisi I, Komisi II, Komisi III, dan Komisi IV. Adapun badan – badan dalam AKD terdiri dari Badan Kehormatan, Badan Pembentukan Perda dan Badan Musyawarah, serta Badan Anggaran.

Khusus untuk posisi Badan Musyawara‎H dan Badan Anggaran sama sekali tidak menjadi perebutan karena kedua posisi itu secara otomatis dipangku oleh unsur pimpinan DPRD.

Dalam Pemilukada tahun 2018 silam, Agung dan Budi diusung oleh Partai Nasdem, Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Di luar keempat partai itu, partai – partai lainnya mengusung jagoannya sendiri.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaIni Penyebab Kecelakaan Maut di Tanjakan Tarahan yang Renggut 4 Nyawa
Artikel berikutnyaPemimpin ISIS Tewas dalam Penggerebekan di Suriah
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya