Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pembangunan Jalan di Lampung Utara Tiga Tahun Mandek, 2021 DPUPR Prioritaskan Pemeliharaan

Pembangunan Jalan di Lampung Utara Tiga Tahun Mandek, 2021 DPUPR Prioritaskan Pemeliharaan

394
BERBAGI
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara (PUPR Lampura) bakal fokus terhadap pemeliharaan infrastruktur pada tahun 2021 mendatang. Hal ini untuk mengatasi kerusakan infrastruktur akibat tidak tersendatnya laju pembangunan selama tiga tahun terakhir ini.

“Untuk tahun 2021, rencananya kami akan‎ fokus terhadap pemeliharaan saja ketimbang peningkatan atau lainnya,” jelas Sekretaris Dinas PUPR Lampung Utara, Hendri US, Rabu (24/6/2020).

‎Fokus terhadap pemeliharaan ini bukan tanpa alasan. Ini dikarenakan selama tiga tahun terakhir mulai 2018, 2019, dan 2020, pembangunan infrastruktur di Lampung Utara cukup tersendat.

Akibatnya, banyak infrastruktur seperti jalan, irigasi, dan lainnya mengalami kerusakan. Jika terus dibiarkan maka kerusakannya akan kian parah. Tentunya, biaya yang akan dikeluarkan akan semakin membengkak.

“Tujuannya supaya kualitas infrastruktur terus terjaga,” paparnya.

Disinggung bagaimana nasib pelbagai rencana program pembangunan hasil musyawarah perencanaan pembangunan tahun – tahun sebelumnya, Hendri menjelaskan, ‎pelbagai rencana itu akan tetap dijalankan.

Kendati demikian, pihaknya akan tetap melakukan skala prioritas terhadap rencana – rencana program itu. Jika dianggap layak dan penting maka akan segera dikerjakan‎ sesuai dengan kemampuan anggaran.

“Hasil Musrenbang tahun sebelumnya akan tetap dijalankan dengan mengedepankan skala prioritas‎,” katanya.

Loading...