Beranda News Kabar Desa Pembangunan Jalan Lapen di Desa Negeri Batin Jaya Lampura Sudah Rampung

Pembangunan Jalan Lapen di Desa Negeri Batin Jaya Lampura Sudah Rampung

198
BERBAGI
Pjs.Kepala Desa Negeri Batin Jaya (tengah) dan Sekretaris Desa, Sodikin berpose bersama di atas jalan Lapen yang baru mereka bangun.

Teraslampung.com, Sungkai Barat–Pembangunan jalan lapisan penetrasi di Desa Negeri Batin Jaya, Sungkai Barat, Lampung Utara yang sumber dananya berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) 2016 ‎telah selesai dikerjakan. Panjang jalan penghubung Kecamatan Sungkai Barat dengan Sungkai Tengah ini mencapai‎ sekitar 864 meter.

“Pembangunan jalan lapen dengan panjang ratusan meter ini merupakan usulan warga Desa. Warga menginginkan ada perbaikan pada jalan penghubung antar Desa di dua Kecamatan tersebut. Sebelum ditingkatkan menjadi jalan lapen, jalan itu hanya berupa jalan tanah yang cukup berbahaya untuk dilintasi jika musim hujan. Selain jalan lapen, kami juga membangun siring pasang dan sejumlah gorong – gorong,”,” kata Penjabat sementara Kepala Desa Negeri Batin Jaya, Sarbini‎, Minggu (7/6/2016).

Sementara Sekretaris Desa Negeri Batin Jaya, Sodikin menambahkan, jumlah gorong – gorong yang baru selesai dibangun tahun ini mencapai 3 unit. Sedangkan, siring pasang yang dibangun panjangnya mencapai 600 meter dan pengerjaannya sudah sekitar 99 persen.

“Denga jumlah penduduk yang mencapai sekitar 1.064 jiwa atau 316 Kepala Keluarga, berbagai pembangunan atau peningkatan sarana infrastruktur ini jelas akan sangat bermanfaat bagi warga Desa,” tuturnya.