Beranda Teras Berita Pembangunan “Rest Area Kalianda” Masih Tunggu Proses Lelang

Pembangunan “Rest Area Kalianda” Masih Tunggu Proses Lelang

203
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com


Rest Areka Kalianda (Teraslampung.com/Iwan J. Sastra)

KALIANDA – Pembangunan Rest Area Kalianda (RAK) di lingkungan Masjid Kubah Intan Kalianda, hingga kini belum bisa dilaksanakan. Pasalnya, Pemkab Lampung Selatan melalui Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lamsel, masih membentuk tim panitia lelang guna menjaring investor yang ingin mengembangkan tempat istirahat tersebut.
 
“Pembangunan rest area Kalianda ini harus melewati beberapa tahapan. Misalnya penilaian aset di calon lokasi, uji kelayakan lokasi,  dan lelang bagi pengelolaannya. Alhamdullilah, untuk tahap penilaian aset dan uji kelayakan sudah selesai dilakukan. Sekarang tinggal menunggu tahapan proses pelelangannya,” ujar Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Keindahan (DPKK) Lamsel Zubaidi, S.H., selaku pelaksana  pengembangan Rest Area Kalianda, kepada Teraslampung.com, Rabu (20/8).
 
Menurut Zubaidi, rest area bisa bermanfaat ntuk menunjang perekonomian warga sekitar sekaligus sebagai upaya pemerintah daearah dalam mengembangkan dunia kepariwisataan di Kabupaten Lampung Selatan.
 
“Pengembangan rest area di sekitar lokasi Masjid Kubah Intan, Kalianda, tentunya akan memberikan manfaat bagi perekonomian warga sekitar sekaligus sebagai pusat informasi tentang objek wisata di Lamsel,” ungkapnya.
 
Bagi pihak swasta yang nantinya menang dalam lelang, kata Zubaidi, bisa mendirikan pom bensin mini, kios-kios dagangan hasil produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Lamsel, serta rumah makan dan mini market.
 
“Sesuai dengan keinginan Pak Bupati Rycko Menoza, selain sebagai tempat singgah di Kota Kalianda, Rest Area Kalianda juga bisa menjadi tempat mencicipi berbagai panganan khas daerah yang ada di Lamsel, khususnya kuliner Kalianda,” kata Zubaidi.

Loading...