Beranda Teras Berita Pembantaian Sekeluarga di Tanggamus: Barang Hasil Perampokan Dijual di Banten, Cirebon, dan...

Pembantaian Sekeluarga di Tanggamus: Barang Hasil Perampokan Dijual di Banten, Cirebon, dan Pemalang

710
BERBAGI

Para Penadah Barang Hasil Perampokan Juga Ditahan

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Lima penadah barang hasil perampokan di rumah bendahara Inspektorat Kabupaten Tanggamus, Ispandi, juga ditetapkan sebagai tersangka. (Teraslampung.com/Zaenal Asikin)

BANDALAMPUNG – Selain menangkap tiga tersangka pelaku perampokan disertai pembunuhan keluarga Ispandi, bendahara Inspektorat Kabupaten Tanggamus, pada Kamis (7/8), tim gabungan Polda Lampung dan Polres Tanggamus juga menangkap lima tersangka yang menjadi penadah barang hasil perampokan.

Kelima tersangka tersebut adalah Supriyanto (21) warga Kelurahan Kalisari, Kecamatan Losari, Kabupaten  Cirebon, Jawa Barat ; Ridwan Ismail (21), warga Desa Tegal Melati, Dusun Sigorok, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah ; Izhar Saputra (24), warga Jalan Kalipaten No. 74 Kecamatan Kelapa Dua Depok Blok 7 Gunung Doh Serrumpun Jaya, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus ; Heru Setiawan (21) warga Desa Wat Galih, Kec. Jatinegara, Tegal dan tersangka Juanda Amin (24) warga Kelurahan Kedaton, Kec. Kalianda Lampung Selatan. (Baca: Pembunuh Sadistis Pembantai Keluarga Ispandi Tertangkap)

“Kelima tersangka, ditangkap di daerah Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (5/8) sekitar pukul 13.00 WIB. Dari kelima tersangka, barang bukti yang kami sita berupa satu unit blackberry Z3, satu unit Blackberry bold, satu unit telepon genggam jenis Samsung Galaxy Duo Core dan Netbook,” kata Kapolda Lampung Brigjen Polisi Winarko saat ekspose di Polda Lampung,
Kamis (8/8).

Mereka ditangkap setelah mendedapatkan informasi bahwa para perampok itu menjual barang hasil rampokan kepada tersangka Izhar di Kelurahan Pakulonon, Kelapa Dua, Tangerang Banten. Izhar merupakan teman sekampung tersangka Hendra di Kota Agung.

Menurut Kapolda, di tempat Izhar, tersangka Endang dan Wawan menjual barang dari hasil curian. Mendapat informasi tersebut, petugas kemudian memburu kedua tersangka ke daerah Tangerang, Banten. Namun Endang dan Wawan berhasil kabur terlebih dulu. Akhirnya, polisi menangkap Izhar selaku penadah barang hasil curian di rumahnya pada Rabu (5/8) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Dari keterangan tersangka Izhar, diketahui bahwa barang-barang itu dia beli dari tersangka Endang dan Wawan. Namun,  barang tersebut telah dijual kembali kepada rekannya, Heru Setiawan, Juanda, Ridwan Ismail dan Supriyanto. Petugas lalu melakukan penangkapan terhadap empat tersangka yang menjadi penadah barang curian, Setelah diidentifikasi barang-barang itu ternyata benar milik korban Ispandi,”kata Kapolda.

 Menurut Kapolda,  tiga perampok dan lima penadah barang hasil perampokan berkat kerja keras tim khusus gabungan Polda Lampung dan Polres Tanggamus. Selain itu juga, Polda Lampung bekerjasama dengan Polda Sumatera Selatan dan Polda Metro Jaya untuk membantu melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

Para tersangka akan dijerat dengan pasal berlapis. Yakni Pasal 338 KUHP, Pasal 339 KUHP, dan Pasal 340 KUHP. Sementara untuk kelima tersangka penadahan barang akan dijerat pasal 480 KUHP.

Berita Terkait: Pembantai Ispandi Sekeluarga Berasal dari Lampung Tengah dan Tanggamus
Baca Juga: Kapolda Intruksikan Anak Buahnya Segera Ungkap Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga

Loading...