Beranda Hukum Kriminal Pembobol Gerai HP di Kotabumi Diringkus Polisi

Pembobol Gerai HP di Kotabumi Diringkus Polisi

851
BERBAGI
Al (16), pembobol konter HP BM Cell yang diamankan petugas
Al (16), pembobol konter HP BM Cell yang diamankan petugas

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sepandai – pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Inilah yang dialami oleh Al (16), pembobol gerai HP‎ BM Cell di Jalan Ahmad Akuan, Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Remaja pembobol konter ini ‎dibekuk Anggota Satuan Intelkam Polres Lampung Utara lantaran menjajakan HP curiannya melalui situs jejaring sosial Facebook, di depan Ramayana Kotabumi, Sabtu (2/12) sekira pukul 21.00 WIB.

“Tersangka kami amankan di depan Ramayana Kotabumi tadi malam,” kata Kasat Intelkam AKP Sukimanto, Minggu (3/11/2017).

Penangkapan atas tersangka tersebut berawal dari laporan korban, Dimas Umarella (29). Laporan korban tertuang dalam surat laporan dengan omor : LP / 914 / B / X / 2016 / POLDA LAMPUNG / SPKT RES LU. Laporan ini langsung ditindaklanjuti oleh pihaknya dengan melakukan penyelidikan.

“Korban yang kenal betul dengan HP yang dijual oleh seorang pemuda di media sosial langsung berkoordinasi dengan kami,” tuturnya.

Selanjutnya, anggotanya berpura – pura tertarik dengan HP yang dijual pelaku untuk memancing pelaku ke luar dari persembunyiannya. Mereka akhirnya sepakat bertemu di depan Radio Rada atau di sekitar Taman Olahraga dan Seni untuk bertransaksi.

“Pelaku sempat kabur hingga ke depan Ramayana sebelum berhasil dibekuk. Saat kabur, pelaku terlihat membuang sebilah senjata tajam jenis badik,” kata dia.

Menurut pengakuan tersangka, aksi pencurian di BM Cell dilakukannya dengan tiga rekannya yang lain. Mereka masuk ke dalam konter melalui atap dan merusak plafon konter. Ketiga rekan pelaku kini telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang.

“Tiga rekan pelaku masih dalam pengejaran,” terangnya.

Loading...