Beranda Pendidikan Pembukaan Olimpic Muhammadiyah V di Lapangan Saburai Berlangsung Meriah

Pembukaan Olimpic Muhammadiyah V di Lapangan Saburai Berlangsung Meriah

446
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pembukaan Olympic Ahmad Dahlan V 2017 di Lapangan Saburai, Bandarlampung, Kamis (26/17) sore berlangsung meriah. Selain ribuan warga Muhammadiyah yang berasal dari perwakilan seluruh Indonesia, acara pembukaan juga diikuti  warga Muhammadiyah se-Provinsi Lampung.

Acara pembukaan dimeriahkan berbagai macam penampilan dari pelajar Muhammadiyah se-Lampung dengan menghadirkan tari nusantara.

Kemeriahan itu tampak saat para pelajar dari SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung menampilkan tari nusantara. Hal ini membuat warga Muhammadiyah yang hadir makin riuh.

Tidak sampai disitu, para pelajar Muhammadiyah yang lain pun tidak ingin kalah. Misalnya dari SMK Muhammadiyah Gisting juga menampilkan kebolehannya dengan memainkan drumbandnya. Lalu melakukan kolaborasi dengan pelajar Muhammadiyah se-Lampung.

Suasana makin meriah, tatkala para peserta Olympic Ahmad Dahlan V kemudian melakukan pawai taaruf dengan mengelilingi jalanan protokol di Bandar Lampung.

Ketua PW Muhammadiyah Lampung, Prof Marzuki Noor dalam sambutannya mengatakan kegiatan Olympic Ahmad Dahlan V ini diikuti dari seluruh Indonesia yang tersebar di 30 Provinsi.

Kegiatan ini, kata Marzuki, akan dilaksanakan selama empat hari. Dan ini merupakan kehormatan bagi provinsi Lampung menjadi tuan rumah.

“Kegiatan ini, merupakan kali pertama digelar di luar pulau Jawa. Dan ini menjadi kehormatan bagi Lampung menjadi tuan rumah,” katanya.

Dilanjutkan Marzuki, kegiatan Olympic Ahmad Dahlan V juga berkat dukungan Pemprov Lampung dan Pemerintah Daerah Se-Lampung sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Ini menjadi kekuatan bagi Muhammadiyah Lampung. menjadi tuan rumah Olympic Ahmad Dahlan V, karena ini juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Dilanjutkan, Marzuki Noor, peserta yang paling banyak mengirimkan pesertanya yakni dari Provinsi Yogyakarta sebanyak 157 sekolah. Lalu kedua Provinsi Lampung terbanyak kedua. Dan terbangak ketiga berada di Provinsi Jawa Tengah.

“Ini merupakan bentuk syiar islam yang berkemajuan. Dan ini juga merupakan amanah bagi provinsi Lampung untuk menuju masyarakat yang rahmatan lil alamin,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Inspektorat Jenderal Kemendibud, Daryanto mewakili Mendikbud Muajir Effendy dalam sambutannya, menyatakan Olimpiade untuk pelajar seperti Olympic Ahmad Dahlan harus banyak digelar. Tujuannya adalah untuk membentuk generasi Indonesia yang berkarakter dan berkemajuan.

Selain itu, Daryanto juga mengapresiasi sambutan masyarakat Lampung yang sangat antusias dalam event-event bertajuk Pendidikan seperti hajat Muhammadiyah tersebut.

Sementara Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PP Muhammadiyah Prof. Baidowi menyampaikan terimakasih dan bersyukur kepada pemerintah provinsi serta keluarga besar Muhammadiyah Lampung atas pembukaan Olimpiade Ahmad Dahlan ke V yang meriah.

Dalam kesempatan itu, Baidowi juga menyampaikan secara khusus dan memberikan apresiasi kepada Danrem 043 Gatam pemberian fasilitas hingga pelaksanaan Olympic Ahmad Dahlan V dapat digelar di lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung.

“Terkhusus kami ucapkan terimakasih kepada pak Danrem 043 Garuda Hitam atas diberikannya peminjaman tempat guna pembukaan Olympic ke lima ini,” ungkapnya.

Diketahui, dalam pembukaan tersebut Gubernur Lampung yang diwakilkan Sekdaprov Sutono, Ketua PW Muhammadiyah Lampung Prof. Marzuki Noor, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar, jajaran PP Muhammadiyah, dan Perwakilan Korem serta Polda Lampung.

TL/ILS

Loading...