Beranda Hukum Kriminal Pembunuh Dua Pedagang Sapi asal Lamtim Dibekuk di Bangka

Pembunuh Dua Pedagang Sapi asal Lamtim Dibekuk di Bangka

7839
BERBAGI
Mulyadi, tersangka pembunuh dua pedagang sapi asal Lampung Timur (Istimewa)
Mulyadi, tersangka pembunuh dua pedagang sapi asal Lampung Timur (Istimewa)

TERASLAMPUNG.COM —  Petugas Polres Lampung Tengah dan Polres Bangka meringkus Mulyadi (34), warga Kampung Bumi Rahayu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, tersangka pembunuh dua pedagang sapi asal Lampung Timur, di sebuah kebun di wilayah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (14/11/2019).

BACA: Dibunuh dengan Racun Tikus, Mayat Penjual Sapi Dibuang ke Sungai Punggur Lampung Tengah

Kanit Resum, Ipda Senna Indarto, mewakili Kasat Reskrim Lampung Tengah, AKP Wira Yudha Negar, Kamis (14/11/2019), mengatakan penangkapan Mulyadi berkat kerjasama Polres Lampung Tengah dengam tim Resmob Polres Bangka.

“Setelah menemukan jejak kaburnya Mulyadi, petugas Polres Lampung Tengah awalnya mengejar tersangka ke daerah Pulau Beringin, Sumatera Selatan,” kata dia.

Menurutnya, hal itu dilakukan setelah petugas menemukan mobil dan tiga sapi yang ditinggalkan Mulyadi di wilayah Lampung Utara.

Berdasarkan hasil pemantaun, kata Ipda Senna, petugas mengejar pelaku yang terus bergerak menuju Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

“Tersangka diamankan saat berada di tempat persembunyaiannya, di sebuah perkebunan di Bedeng Ake, Kelurahan Sinar Jaya Jeletung, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka,” kata Senna, Kamis, 14 Oktober 2019.

Menurut Ipda Senna, tersangka Mulyadi  akan dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati.

BACA: Usai Dibunuh dengan Racun Tikus, Mayat Penjual Sapi Dikubur di Tepi Sungai Punggur

Sebelumnya Teraslampung.com memberitakan mayat dua pedagang sapi asal Lampung Timur, yaitu Nur Sodik dan Sukirno, ditemukan warga dan tim Satreskrim Polres Lampung Tengah dan Jatanras Polda Lampung di di tepi sungai Way Punggur Desa Bumirahayu, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah, Sabtu dan Minggu (2-3/11/2109).

Setelah dua hari dikabarkan keluarganya hilang usai  mengantar sapi, Sodik (32), warga Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur, ditemukan sudah menjadi mayat di Sungai Punggur (Way Punggur), di  Desa Bumi Rahayu, Kecamatan Bumiratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu, 2 November 2019.

Mayat penjual sapi itu diduga dibuang oleh pelaku yang tak lain adalah calon pembeli sapi bernamal Mulyadi, warga warga Kampung Bumi Rahayu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah.

Saat ditemukan, mayat Sodik berada di dalam karung yang diikat tali dan pemberat batu. Karung berisi mayat bisa ditemukan setelah polisi dan sejumlah warga menyelam ke dasar sungai.

BACA: Diberi Kopi Campur Racun Tikus, Ini Kronologi Pembunuhan Dua Pedagang Sapi Asal Lampung Timur

Selain menemukan jasad Nur Sodik, polisi juga menemukan mobil korban, tiga ekor sapi korban serta baju korban yang sudah dilucuti. Barang bukti tersebut, ditemukan di wilayah Simpang Perpau, Kotabumi, Lampung Utara.

Sehari kemudian, pada Minggu, 3 November 2019, warga menemukan jasad Sukirno (32), warga Rantau Fajar, Raman Utara, Lampung Timur di dalam kubangan lumpur di tepi sungai Way Punggur Desa Bumi Rahayu, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah.

 

Loading...