Beranda Hukum Pembunuhan Sadistis Dwi Sopian, Jaksa akan Ajukan Tuntutan untuk Tiga Terdakwa

Pembunuhan Sadistis Dwi Sopian, Jaksa akan Ajukan Tuntutan untuk Tiga Terdakwa

315
BERBAGI
Rekonstruksi: Korban dibunuh secara sadistis dengan 107 tusukan bolak-balik (dari bagian depan dan belakang tubuhnya). 

Zainal Asikin/teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Tiga terdakwa kasus pembunuhan terhadap Dwiki Dwi Sopian (17) pelajar SMKN 2 Bandar Lampung, akan menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, pada Kamis besok (7/4/2016).Sidang yang digelar secara tertutup tersebut, ketiga terdakwa KRF, RHdan IAP akan mendengarkan pembacaan surat tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Ya sidang lanjutannya akan di gelar besok, dengan agenda tuntutan dari JPU,” kata Andrie Kasi Intel Kejari Bandarlampung, Rabu (6/4/2016).

Dikatakannya, sidang dijadwalkan akan tetap berlangsung secara tertutup, mengingat ketiga terdakwa masih anak-anak dan di bawah umur.Selain itu juga, akan dilakukan penjagaan terhadap ketiga terdakwa agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan saat pelaksaan sidang nanti.

“Sidangnya masih digelar tertutup, karena mereka (para terdakwa) kan masih dibawah umur. Mungkin nanti, saat putusan (vonis) sidangnya akan terbuka,”ungkapnya.

Andrie mengutarakan, untuk perkara yang sudah menjadi perhatian publik ini, memang berlangsung secara cepat, mengingat masa tahanan para terdakwa akan habis pada 17 Maret 2016 mendatang.

“Jadi sebelum tanggal 17 maret itu, ketiga terdakwa KRF, RH dan IAP harus sudah divonis,” terangnya.

Sementara untuk tiga tersangka lainnya, kata Andrie, yakni berinisial DN, FR dan OR. Berkasnya ketiga tersangka tersebut, masih dilengkapi penyidik kepolisian Polresta Bandarlampung.

“Berkas mereka masih dilengkapi, karena setelah diteliti jaksa, masih ada kekurangan yang harus dilengkapi penyidik,”jelasnya.

Dwiki ditemukan tewas dengan 107 luka tusukan, jasad Dwiki ditemukan warga dipingiran semak-semak di Jalan Raden Imba Kusuma, Kelurahan Sumur Putri, Telukbetung Selatan. Dwiki dibunuh secara sadis oleh tersangka KRF dan dibantu lima rekannya, DN, RH, IAP, FR dan OR.

Para pelaku memiliki perang masing-masing. Yakni KRF adalah pelaku utama atau eksekutor yang menusuk Dwiki sampai 107 luka tusukan di seluruh tubuhnya menggunakan senjata tajam pisau dan pedang.

BACA: Pembunuhan Sadistis

Loading...