Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Pemdes Pasuruan dan Koramil Penengahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pemdes Pasuruan dan Koramil Penengahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

296
BERBAGI
Kepala desa (Kades) Pasuruan, Sumali (kaos merah) bersama anggota Koramil 421-03/Penengahan dan relawan saat akan melakukan penyemprotan disinfektan.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN– Untuk mencegah virus corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan Lampung Selatan dan Koramil Penengahan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, Kamis (26/3/2020).

Fasilitas umum yang disemprot antara lain pasar, masjid, musala, dan poskamling. Rumah warga juga menjadi objek penyemprotan disinfektan.

Setidaknya, ada 40 relawan yang terlibat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut.

Kegiatan tersebut mendapat respons positif dan dukungan dari sejumlah pihak, baik pedagang, warga dan pihak lainnya. Mereka berharap, penyemprotan disinfektan tersebut dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Kepala desa (Kades) Pasuruan, Sumali, yang ikut terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan kepada teraslampung.com mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan para relawan tersebut.

“Penanganan wabah virus Corona ini, termasuk dalam tugas kemanusiaan juga. Kami selaku pemerintah desa bersama kader PKK, pemuda atau relawan Desa Pasuruan bersinergi dengan pihak Kecamatan, Puskesmas, Koramil, Polsek dan pengurus pasar membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Corona,”ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan desinfektan tersebut, kata Sumali, dilakukan secara serentak dan menyeluruh di sejumlah fasilitas umum di Desa Pasuruan seperti Pasar tradisional Desa Pasuruan, pertokoan, Masjid, Mushola, Poskamling dan rumah-rumah warga.

 

Loading...