Beranda Hukum Pemeriksaan Walikota Herman HN, Kejati Lampung: Kejagung Klarifikasi Izin Reklamasi Pantai

Pemeriksaan Walikota Herman HN, Kejati Lampung: Kejagung Klarifikasi Izin Reklamasi Pantai

164
BERBAGI
Ini salah satu hasil reklamasi pantai Teluk Lampung yang dilakukan perusahana milik Ayin.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Syarifudin menuturkan, bahwa kedatangan tim dari satuan tugas khusus (Satgasus) Kejaksaan Agung (Kejagung) tersebut, mengklarifikasi laporan masyarakat mengenai reklamasi di Pesisir Bandarlampung.

“Ada laporan masyarakat, masuk ke Kejaksaan Agung mengenai masalah perizinan reklamasi. Lalu laporan itu, ditindaklanjuti oleh tim Satgasus Kejagung,”kata Syarifudin, Rabu (29/6/2016).

Menurutnya, tim Satgasus Kejaksaan Agung (Kejagung) tersebut, datang ke Kejaksaan Tinggi Lampung untuk mengklarifikasi laporan dari masyarakat tersebut.

Dikatakannya, klarifikasi ini dilakukan dengan meminta keterangan langsung dari Walikota Bandarlampung, Herman HN dan beberapa pejabat dari instansi lainya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung. Hasil klarifikasinya, nanti akan dibahas bersama tim dari Kejagung.

“Kalau hasilnya nanti terbukti ada tindakan pidananya, dimungkinkan penanganan kasusnya dilimpahkan ke Kejati Lampung karena locus delictinya ada di disini (Lampung), tapi lihat bagaimana hasil dari klarifikasi nanti seperti apa,”ujarnya.

Sebelumnya dilaporkan, terkait dugaan perizinan reklamasi di Pesisir Bandarlampung, Walikota Bandarlampung, Herman HN di periksa oleh tim dari Kejaksaan Agung (Kejagung), Rabu (29/6/2016). Pemeriksaan tersebut, berlangsung diruang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Lampung.

Walikota Bandarlampung, Herman HN datang ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung bersama beberapa pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, seperti Kepala Dinas Tata Kota, Efendi Yunus; Kabag Huku, Wan Abdurrahman; Kepala BPLH, Rejab; Kabag Pemerintahan, Sahriwansyah dan Asisten I, Dedi Amrullah.