Beranda News Pusiban Pemerintah Lampung Salurkan Bantuan Satu Ton Ikan Segar dari BKIPM

Pemerintah Lampung Salurkan Bantuan Satu Ton Ikan Segar dari BKIPM

287
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM  — Pemerintah Provinsi Lampung menerima bantuan berupa ikan segar sebanyak 1 Ton dari Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Lampung di Balai Keratun, Posko Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Lampung, Selasa (25/08).

Bantuan diserahkan oleh Kepala BKIPM Provinsi Lampung Rusnanto kepada Gubernur Lampung yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto

Menurut Rusnanto, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Hasil Perikanan Lampung, sebagai upaya pemenuhan gizi masyarakat di Provinsi Lampung

Adapun bantuan yang diserahkan berupa 500 paket berisi ikan nila segar dengan masing-masing paket seberat 2 Kg (Total bantuan 1 ton) dan 300 buah masker

Di masa pandemi Covid-19, Pemerintah berupaya untuk membantu mencukupi kebutuhan masyarakat dalam rangka meningkatkan imunitas. Dengan sistem imunitas yang tinggi, virus covid tidak dapat dengan mudah menyerang.

Dalam kegiatan tersebut, Fahrizal Darminto menyampaikan pesan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi agar penyaluran bantuan ini dapat dibantu oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, hal ini dikarenakan Tim Penggerak PKK ini mempunyai jaringan yang sangat lengkap mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa bahkan sampai ke tingkat dusun. PKK juga merupakan salah satu penggerak 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) sesuai dengan arahan Presiden.

“Gubernur berpesan, supaya bantuan ini cepat disalurkan kepada yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terdampak Covid-19 di masa pandemi ini,” ujar Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto

Menurut Fahrizal, masyarakat dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan sehat ini, karena gizi yang terkandung dalam ikan seperti zinc, seng, asam folat, omega 3, DHA, vitamin A, vitamin B, vitamin E6, vitamin B12 yang terkandung dalam ikan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu kebutuhan protein masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, Kepala BKIPM Lampung Rusnanto, mengatakan bahwa penyaluran bantuan di bidang perikanan diharapkan dapat membantu penyerapan hasil perikanan nelayan serta pembudidayaan, juga meningkatkan imunitas masyarakatt, serta membangun sinergi dan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan gerakan makan ikan.

Pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut hadir juga Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Plt. Kepala Dinas Sosial, Sekretaris Dinas Kesehatan serta beberapa tamu undangan.

Loading...