Beranda News Kesehatan Pemilihan Dokter Teladan, dr. Herman Syahrir Lolos Tiga Besar Tingkat Provinsi

Pemilihan Dokter Teladan, dr. Herman Syahrir Lolos Tiga Besar Tingkat Provinsi

609
BERBAGI
Acara pemilihan dokter teladan di Pringswu, Selasa (9/6/2015).

PRINGSEWU, Teraslampung.com – Kepala Puskesmas Kecamatan Pringsewu, dr.Herman Syahrial, terpilih mewakili Kabupaten Pringsewu sebagai dokter teladan untuk mengikuti Lomba Dokter Teladan Tingkat Propinsi Lampung tahun 2015. Dalam pemilihan dokter teladan tingkat provinsi, dr. Herman Syahrial bersaing dengan dua dokter lainnya yang masuk  tiga besar  dokter teladan tingkat Provinsi Lampung. Yakni dokter dari Kota Bandarlampung dan dari Lampung Utara

Penilain lomba tersebut berlangsung  di Puskesmas Pringsewu Selasa (9/6)  yang dihadiri oleh  Kabid SDM dan PM pada Dinas kesehatan Propinsi Lampung, Utami Rosdiana, sebagai Ketua Tim Penilai.

Kabid SDM dan PM Dinas Kesehatan Propinsi Lampung, Utami Rosdiana, mengatakan saat ini perkembangan Puskesmas sudah cukup pesat.

Menurut  Utami, saat ini ada 286 Puskesmas di wilayah Propinsi Lampung ini. Artinya, ada 286 dan dr. Herman Syahrial adalah salah satu yang mewakili kabupaten Pringsewu yang dapat mengalahkan  ratusan dokter dari kabupaten lain.

“Makanya, masyarakat Pringsewu harus bangga dengan apa yang sudah diraih olehnya,” katanya.

Utami mengatakan, Puskesmas  dapat memberikan kontribusi pembangunan dalam bidang kesehatan, Malui pemilihan tenaga medis teladan diharapkan dapat memotivasi tenaga kesehatan yang lainnya untuk meningkat profesionalisme, motivasi, dedikasi, dan loyalitas, berilmu, berbudi luhur dan dapat memegang teguh etika profesi.

Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu, Purhadi, dalam sambutannya megatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai juri pemilihan tenaga kesehatan teladan Provinsi Lampung.

Menurut Purhadi,sesuai acuan penilaian tenaga kesehatan teladan puskesmas propinsi Lampung didasarkan pada parameter utama yaitu keteladan dalam pembangunan kesehatan dipuskesmas secara objektif dan transparan,

“Sedangkan parameter khusus meliputi meningkatkan mutu dan jangkauan pelayanan kesehatan, meningkatkan minat tenaga kesehatan untuk bekerja dipuskesmas dan pertumbuhan kompetisi yang sehat diantara tenaga kesehatan,” kata Purhadi.

Hadir dalam kegiatan lomba tersebut  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, Purhadi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kabupaten Pringsewu, ketua IBI kabupaten Pringsewu, Sus Indah, para kepala UPT Puskesmas sekabupaten Pringsewu, Camat Pringsewu, Drs.Nang Abidin, Danramil Pringsewu, Kapten Tuparno, sejumlah lurah dan kepala pekon sekecamatan Pringsewu,  tokoh masyarakat dan agama, kader peduli KIA, ibu-ibu  lansia dan prolasih.

Andoyo

Loading...