Pemilihan Wabub Lampung Utara, DPRD Masih ‘Nyantai’

  • Bagikan
Ketua DPRD Lampung Utara, Romli
Ketua DPRD Lampung Utara, Romli

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Meskipun telah memasuki akhir Februari, namun ternyata DPRD Lampung Utara masih ‘nyantai’. Indikasinya, sampai sekarang Dewan belum mengagendakan jadwal pembentukan panitia khusus tata tertib Pemilihan Wakil Bupati. Akibatnya, pelaksanaan Pilwabup Lampung Utara kemungkinan besar tidak akan dapat terlaksana dalam waktu dekat. ‎

“Badan Musyawarah hingga kini masih belum menetapkan jadwal pembentukan Pansus Tatib Pilwabup,” papar Ketua DPRD Lampung Utara, Romli, Selasa (16/2/2021).

Hal itu dikarenakan masih belum ada usulan yang masuk dari Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) terkait Tatib Pilwabup‎. Jika usulan itu telah masuk maka selanjutnya akan diadakan rapat pimpinan terkait hal itu.

“Setelah itu maka akan dijadwalkan oleh Banmus (mengenai jadwal pembentukan Pansus Tatib‎)” kata dia.

Setali tiga uang, Wakil Ketua II DPRD Lampung Utara, Dedi Sumirat juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, Pansus ‎Tatib Pilwabup belum masuk dalam agenda yang ditetapkan oleh Banmus hingga Maret mendatang. Persoalan mengenai itu masih hanya sebatas obrolan biasa dan belum dibahas secara resmi.

“Dalam agenda hingga Maret yang ditetapkan Banmus, agenda Pansus Tatib belum ada,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bapemperda, Tabrani Raja membenarkan bahwa pihaknya ‎memang belum menyampaikan hal itu pada pimpinan DPRD. Pihaknya masih memroses administrasi yang dibutuhkan sebelum disampaikan ke pimpinan.

“Masih dalam persiapan administrasi dan akan segera disampaikan pada pimpinan secepatnya,” jelasnya.

  • Bagikan