Pemilik Senjata Api Rakitan Masih Diperiksa

  • Bagikan

Zainal Asikin/teraslampung.com

Ekspose penangkapan residivis narkoba

BANDARLAMPUNG-Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung, mengaku masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap tersangka M.Afandi (22) warga Bakung, Telukbetung Barat yang tertangkap tangan membawa senjata api rakitan (Senpira) jenis revolver berikut tiga butir amunisi di salah satu tempat karaoke Happy Poly oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung saat menggelar razia, pada Minggu (16/11) lalu.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, pihaknya masih memeriksa secara intensif terhadap M.Afandi atas kepemilikan senjata api rakitan beserta tiga butir amunisi. “Kami masih periksa dan didalami tersangka terkait kepemilikan senpi yang dibawanya pada saat terjaring razia oleh BNNP,” kata Dery kepada teraslampung.com, Rabu (19/11).

Sampai saat ini, sambungnya, belum diketahui asal senjata api rakitan itu didapat. “Yang jelas kami masih mendalaminya, kita masih mencari tahu dulu darimana dia mendapatkan senpi itu. Apakah tersangka ini memiliki senjata api itu untuk kejahatan atau bukan,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Natar ini juga mengatakan, dirinya belum bisa berkomentar banyak terkait pemeriksaan terhadap Affandi. Sebelumnya, Afandi di kantor BNNP Lampung mengaku mendapatkan senjata api tersebut dari kakaknya seorang aparat yang dibelinya seharga Rp2,2 juta.

“Lah, kalau itu (kakaknya aparat) saya belum tahu. Tapi yang jelas nanti akan saya kabarkan, dan yang bersangkutan juga sudah kami tahan,” jelasnya.

  • Bagikan