Beranda Politik Pemilu 2019 Pemilu 2019, Abi Hasan Mu’an Sambangi Warga Tanjung Agung

Pemilu 2019, Abi Hasan Mu’an Sambangi Warga Tanjung Agung

118
BERBAGI
Abi Hasan Mu'an (tengah) saat bertemu warga Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Kedamaian.

TERASLAMPUNG.COM — Mendatangi warga dan mendengar langsung problem masyarakat bawah dan berupaya mencarikan solusi menjadi kegiatan yang dilakukan caleg Partai Golkar Abi Hasan Mu’an pada masa kampanye Pemilu 2019.

Pada Rabu, 31 Oktober 2018 misalnya, Abi Hasan Mu’an bertemu ibu-ibu dalam rangka kampanye tatap muka di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Kedamaian. Di sana dia bertemu Adriansyah terserang penyakit glukoma.

“Adriansyah sejak tahun 2010 terkena glukoma sehingga mengalami kebutaan dan membutuhkan bantuan donatur untuk membiayai pengobatan penyakitnya itu,” kata Abi Hasan Mu’an Rabu (31/10).

Menurut caleg Partai Golkar No. 1 dapil Bandarlampung itu, biaya pengobatan Adriansyah cukup tinggi untuk 2 minggu sebesar Rp 600 ribu, biaya periksa Rp.100ribu.

“Dia sudah masuk dalam PKH Rastra ibunya,tetapi belum mendapat bantuan biaya pengobatan,” kata mantan Direktur LBH Bandarlampung dan mantan Ketua Peradi Lampung itu.

Di Kelurahan Tanjung Agung, Abi juga mendengar keinginan Neneng Sumiarsih pedagang bakso bakar yang berkeinginan untuk meningkatkan usahanya.

“Sehari dia memproduksi 700 tusuk bakso bakar dengan modal Rp. 300 ribu, ibu neneng punya keinginan meningkatkan produksinya menjadi 1300 tusuk dengan modal Rp.750 ribu dan menambah 1 gerobak,” jelas Abi.

Keinginan untuk menambah satu  gerobak lagi itu alasan Neneng Sumiarsih disebabkan suaminya baru bisa keliling menjajakan bakso bakar pukul 01.30 WIB.

“Pukul 01.30 dagangan Ibu Neneng habis terjual. Kalau dia punya dua gerobak suaminya bisa juga berdagang dari pagi hari. Menurut ssaya KUR bisa membantu masalah yang dihadapi ibu Neneng ini,” kata Abi.

DI/TL

Loading...