Beranda Politik Pemilu 2019 Pemilu 2019, Bustami Zainudin Proaktif Sosialisasikan Tagar GMHP

Pemilu 2019, Bustami Zainudin Proaktif Sosialisasikan Tagar GMHP

272
BERBAGI
Bustami Zainudin

TERASLAMPUNG.COM — Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bustami Zainudin turut proaktif menyosialisasikan tagar Gerakan Melindungi Hak Pilih atau #GMHP yang diluncurkan KPU untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Gerakan Melindungi Hak Pemilih merupakan ide KPU untuk memastikan semua WNI yang telah memenuhi syarat pemilih terdaftar di DPT dan dapat menggunakan hak pilih Pemilu 2019, tindak lanjut penyempurnaan DPT pemilu.

Berlangsung 1-28 Oktober 2018, KPU membuka ruang masukan-tanggapan publik, ihwal pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) ragam alasan (ganda, wafat, tidak dikenal, pindah alamat dll), perbaikan elemen data belum lengkap/akurat, dan pendaftaran pemilih belum terdaftar DPT.

Selain himbau pemilih menghubungi kantor PPS terdekat di desa/kelurahan setempat, kanal lindungihakpilihmu.kpu.go.id dan infopemilu.kpu.go.id, serta akses aplikasi di GooglePlay juga dicanang KPU.

Bustami Zainudin sendiri didukung jejaring armada darat dan udara timses dan relawan pemenangannya di 15 kabupaten/kota, mengapresiasi inisiasi dan langsung beraksi nyata mensosialisasikan #GMHP KPU.

“Pemilih Berdaulat Negara Kuat itu, tagline dahsyat,” kata mantan Bupati Way Kanan ini, Sabtu (6/10/2018).

Muzamil

Loading...