Beranda Politik Pemilu 2019 Pemilu 2019: Daftarkan Caleg ke KPU, Golkar Targetkan 20 Kursi DPRD Lampung

Pemilu 2019: Daftarkan Caleg ke KPU, Golkar Targetkan 20 Kursi DPRD Lampung

540
BERBAGI
Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi, bersama beberapa pengurus lainnya mendaftarkan caleg Golkar untuk DPRD Lampung pada Pemilu 2019,di Kantor KPU Lampung, Selasa (17/7/2018).

TERASLAMPUNG.COM – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi didampingi pengurus inti Partai Golkar Lampung, seperti sekretaris DPD Supriyadi Hamzah, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Korbid Pemenangan Pemilu Tony Eka Candra, Wakil Ketua Korbid Kepartaian I Made Bagiasa, Abi Hasan Muan, Ririn Kuswantari, Ahmad Junaidi Sunardi dan pengurus partai lainnya resmi mendaftarkan 85 Caleg Golkar ke KPU Lampung, Selasa (17/7).

Arinal Djunaidi menyerahkan langsung persyaratan Caleg Provinsi Lampung ke KPU Lampung yang diterima lengkap lima Komisioner KPU Nanang Trenggono, Sholihin, Handi Mulyaningsih, M. Tio Aliansyah, dan Ahmad Fauzan.

“6 bulan lalu saya hadir disini sebagai Cagub, dan sekarang mengantarkan Caleg-Caleg. Oleh karena itu, apa yang sudah ditetapkan oleh KPU, partai Golkar partai yang profesional akan mengikuti aturan,” katanya. Menurut dia, Partai Golkar Lampung mendaftarkan full kuota dari 85 Caleg DPRD Lampung. Mereka juga memenuhi persyaratan keterwakilan perempuan. “34,12 persen perempuan, kita full 85 Caleg yang didaftarkan, 56 laki-laki dan 29 perempuan,” ujarnya yang diamini oleh Ketua Bappilu DPD Golkar Lampung Tony Eka Candra.

Cagub Lampung terpilih ini berharap, dengan jumlah perempuan yang melebih kuota, dapat memberikan keseimbangan antara perempuan dan laki-laki.
“Saya punya wakil perempuan, jangan sampai di Pileg malah laki-laki semua. Makanya, kuota perempuan lebih dari 30 persen,” ungkapnya.

Arinal menargetkan pada Pileg 2019 akan mendapatkan minimal 20 kursi di DPRD Provinsi Lampung dan 4 kursi di DPR RI. “Saya tergetkan 20 kursi, atau 23,5 persen dari jumlah kursi DPRD saat ini. Kan Golkar sekarang punya 10 kursi,” ucapnya. Dia meyakini, Golkar akan menjadi partai politik pemenang di Provinsi Lampung. “Tahun 2004 kita adalah partai pemenang pemilu. Insyaallah di 2019 Golkar akan menjadi partai pemenang kembali,” harapnya.

Untuk DPR RI, kata Mantan Sekda Provinsi Lampung itu pihaknya ada 20 orang Bacaleg, dari 20 itu 8 orang berasal dari lokal Lampung, yang 12 nya dari DPP Partai Golkar yang orang Lampung juga.

“Contohnya Indra Ismail dan Riza Mirhadi dari lokal, kemudian Hanan A. Rozak, Heri Wardoyo, Septi Rahayu. Kalau Aroem Hadiati dari DPP Partai, serta Aziz Syamsuddin dan Lodewijk F Paulus, “kata dia.

Khusus Aziz Syamsuddin dan Lodewijk F Paulus, kata Arinal,akan didukung sepenuhnya. Bahkan dia berharap Aziz menjadi Menteri pada 2019 mendatang.

“Pengalaman, dan pengetahuan di bidangnya, saya kira calon calon DPR RI mereka punya potensi. Bila perlu beliau (Aziz) jadi Menteri. Karena Sebagai aset daerah, kita perjuangkan, termasuk istrinya yang mencalon DPD RI, kita dukung, dan saya akan perjuangkan. Begitu pun Sekjend DPP Golkar Lodewijk F Paulus, juga kita perjuangkan dan kami akan bekerja keras di dapil Lampung 1,” katanya.

Loading...