Beranda News Pemilu 2019 Pemilu 2019, Ini Alasan Mahendra Utama Maju Sebagai Caleg DPR RI

Pemilu 2019, Ini Alasan Mahendra Utama Maju Sebagai Caleg DPR RI

1121
BERBAGI
Mahendra Utama (Foto: Dok/Istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Masih adanya sejumlah permasalahan di tengah masyarakat di Lampung, mendorong politisi muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mahendra Utama,untuk maju sebagai calon wakil rakyat di senayan periode 2019 – 2024 mendatang.

Sebagai warga masyarakat Lampung,mantan aktivis mahasiswa itu ia ingin agar Bumi Ruwa Jurai sebagai gerbang Sumatera bisa semakin maju dan sejahtera dengan memaksimalkan Sumber Daya Alam (SDM) dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ini yang melatarbelakangi saya sebagai putera daerah Lampung untuk maju sebagai calon DPR RI,”Kata Mahe, sapaan akrab Mahendra Utama, Selasa, 2 Oktober 2018.

Mahe mengatakan, beberapa kabupaten di Lampung seperti Pesawaran, Lampung Selatan, Pringsewu dan Tanggamus berpotensi sebagai lumbung pangan Bumi Ruwa Jurai.

“Hal tersebut harus diimbangi dengan ketersediaan sarana dan prasarana pertanian. Saya akan perjuangkan ketersediaan sarana dan prasarana pertanian itu demi mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Lampung. Karena mayoritas masyarakat Lampung berprofesi sebagai petani,”ungkapnya.

Untuk mewujudkan kemajuan itu, kata Mahe, tentunya juga harus diimbangi dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor kesehatan, pendidikan dan keagamaan di Lampung

“Insya Allah dengan diimbangi tiga faktor ini, kedepan masyarakat Lampung tidak akan kalah saing dengan masyarakat luar yang berinvestasi di Lampung,”kata mantan aktivis PRD di era 1990-an itu.

Sebagai calon wakil rakyat, Mahendra Utama mengaku telah telah menyerap aspirasi petani, tenaga kerja dan kaum perempuan khususnya di pedesaan dan akan direalisasikan saat duduk di kursi DPR RI.

“Saya akan menjadi garda terdepan mereka agar hak masyarakat cepat mendapat respon dalam setiap tingkatan pemerintahan,”ucapnya.

Menurutnya, masih banyak aspirasi masyarakat yang saat ini belum dipenuhi oleh pemerintah daerah setempat. Pertama, belum dimekarkannya Kecamatan Natar, Jatiagung, dan Tanjungbintang menjadi Kabupaten Nataragung.

Kedua, belum ada kejelasannya pemekaran kecamatan Sungkai dan Bungamayang menjadi Kabupaten Sungkai Bungamayang. Ketiga, aspirasi masyarakat Seputih bagian Barat untuk dimekarkan segera menjadi Kabupaten Seputih Barat.

“Aspirasi ini nantinya akan saya perjuangkan agar rentang kendali pemerintahan semakin efektif,”jelasnya.

Ia berharap dirinya bersama masyarakat dapil Lampung I bisa bersama-sama berjuang untuk mewujudkan itu semua melalui pileg 2019 mendatang.

“Saya mohon doa restu dan dukungan agar bisa terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 untuk mewujudkan program tersebut,”pungkasnya.

Langkah Mahendra Utama maju sebagai calon wakil rakyat pada Pemilu 2019 mendapatkan dukungan dari banyak kolega dan sesama mantan aktivis 1998.

Aktivis GMKI pada era 1992, Robert Manurung, misalnya menegaskan bahwa Mahendra Utama sudah waktunya berkiprah di gelanggang politik untuk kepentingan lebih besar.

“Mahendra Utama dalam bersikap memiliki delaman empati, tidak berusaha menyembunyikan kesalahan kawan, dan lugas dalam menarik gagasan,”kata Robert Manurung, dalam testimoninya.

Loading...