Beranda Views Suara Publik Pemilu 2019, Kemenangan Demokrasi

Pemilu 2019, Kemenangan Demokrasi

264
BERBAGI
Jokowi dan Prabowo berjabat tangan usai debat capres, Minggu malam, 17 Februari 2019. Foto:detik.com

Alhamdulillaah KPU sudah mengumumkan hasil Pemilu. Pemilihan Presiden dimenangkan oleh pasangan 01 Jokowi-Amin dengan perolehan suara pasangan Jokowi Amin 55,50% dan pasangan Prabowo-Sandi 44,50%.

DPW Seknas Jokowi Lampung mengucapkan selamat kepada Bapak Ir. Joko Widodo dan KH. Makruf Amin, semoga amanah dan terus melanjutkan kerja-kerja untuk kemajuan Indonesia, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kemenangan Jokowi-Amin adalah kemenangan rakyat Indonesia.

DPW Seknas Jokowi mengucapkan terimakasih kepada : penyelenggara Pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu di seluruh Indonesia dan khususnya di Lampung yang telah bekerja keras untuk melaksanakan Pemilu berjalan lancar dan adil, TNI dan Polri yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan selama Pemilu berlangsung, dan juga kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak suaranya dan mempercayakan kepada Jokowi-Amin untuk memimpin Indonesia kembali.

Terimakasih juga kepada seluruh relawan yang telah bekerja keras untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin. Perolehan suara di Lampung untuk pasangan Jokowi-Amin 2.853.585 dan Prabowo-Sandi 1.955.689. Kemenangan di Lampung juga berkontribusi pada pada perolehan suara pada tingkat nasional yang menghasilkan kemenangan bagi pasangan Jokowi-Amin.

DPW Seknas Jokowi Lampung mengajak semua pihak untuk menghormati hasil Pemilu yang sudah diumumkan oleh KPU, dan apabila masih ada keberatan dari pihak-pihak lain maka ada mekanisme hukum yang bisa ditempuh. Paska pengumuman KPU, DPW Seknas Jokowi mengajak semua masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Pemilu sebagai mekanisme demokrasi untuk memilih pemimpin sudah usai, masyarakat harus tetap menjaga persatuan dan keamanan nasional. Berbagai perbedaan pada masa Pemilu harus disudahi. Saatnya rekonsilisasi dan bersatu kembali untuk membangun Indonesia dengan bergotong-royong. Selamat kepada Bapak Jokowi-Amin dan seluruh rakyat Indonesia.

Siti Noor Laila
Ketua DPW Seknas Jokowi Lampung

Loading...