Beranda News Pemilu 2019 Pemilu 2019: Lesty Putri Utami Ingin Majukan Pendidikan-Wisata-Pertanian

Pemilu 2019: Lesty Putri Utami Ingin Majukan Pendidikan-Wisata-Pertanian

379
BERBAGI
Lesty Putri (Foto: Teraslampung,com/Mas Alina)

TERASLAMPUNG.COM — Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Itulah barangkali peribahasa yang pas bagi perjalanan politik Lesty Putri Utami. Mengenal dunia politik sejak usia belasan tahun, kini putri sulung mantan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri ini juga mengikuti jejak sang ayah terjun penuh ke dunia politik praktis. Seperti ayahnya, Lesty juga berlabuh di PDIP Perjuangan.

Pada Pemilu 2019, Lesty maju sebagai Caleg DPRD Lampung Dapil II Lampung Selatan dari PDIP. Tekadnya nyaleg tak lain untuk lebih memperluas kiprahnya dalam membantu masyarakat utamanya kaum perempuan dan pendidikan di daerah Lampung Selatan.

“Sejak usia 18 tahun saya sudah diperkenalkan oleh ayah tentang dunia politik. Sekarng saya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan di PAC Lampung Selatan ,”ujar perempuan yang berprofesi sebagai pengusaha ini.

Meski demikian, Lesty mengaku tidak ingin mendompleng nama besar sang ayah yang merupakan salah satu politikus mumpuni di PDIP.

Soal keputusannya maju sebagai caleg pada Pemilu 2019, Lesty mengaku selain dorongan kuat dari dirinya sendiri juga karena ada dukungan dari ayah dan suaminya.

“Berkat dorongan ayah dan suami, delapan bulan terakhir saya akhirnya memantapkan diri untuk maju sebagai Caleg.Bissmilah saja dengan niat tulusdan ikhlas,”jelasnya saat ngobrol santai bersama wartawan di Posko Pemenangan Jalan Ryacudu,Perum Korpri, Sukarame,Bandarlampung, Kamis malam (27/9/2018).

Maju pada Pemilu 2019, ibu tiga anak ini memiliki visi dan misi ingin memajukan perempuan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan agar bisa membantu perekonomian keluarga.

Selan itu untuk memajukan pendidikan anak dengan mewajibkan pendidikan wajib belajar 12 tahun dan membangun sektor pariwisata dengan membuat berbagai destinasi wisata yang ada di Lampung Selatan lebih baik lagi.

“Kalau tempat wisatanya bagus, maka  hal itu akan menarik minat investor untuk menanamkan investasinya di sana,” kata dia.

Selain itu, tekad Lesty untuk menjadi wakil rakyat adalah untuk membantu para petani agar terus meningkatkan produksi hasil panennya melalui pemberian pupuk dan bibit yang tepat waktu.

“Selama ini ketersedian bibit dan pupuk menjadi kendala para petani,” katanya.

Perempuan kelahiran 30 November 1988 ini,memiliki strategi untuk meraup suara terbanyak dengan terjun langsung ke masyarakat.

Lesty mengaku dengan blusukan ke tengah masyarakat dirinya bisa langsung mengetahui apa sajakah persoalan yang mereka alami.

“Dengan strategi ini,saya optimistis bisa jadi anggota legislatif diajang Pileg 2019, Saya yakin perolehan suara bisa banyak,”kata istri Reza Mahendra ini.

Mas Alina Arifin

Loading...