Beranda Politik Pemilu 2019 Pemilu 2019: Partai Nasdem Lampung Daftarkan 690 Bacaleg

Pemilu 2019: Partai Nasdem Lampung Daftarkan 690 Bacaleg

619
BERBAGI
Ketua Partai Nasdem Lampung,Taufik Basari

TERASLAMPUNG.COM — Partai Nasdem mendaftarkan 690 bakal calon legislatif (bacaleg) provinsi dan kabupaten/kota se-Lampung, Senin (16/7/2018).

“Mulai hari ini kami (Nasdem) mendaftarkan calegnya serentak mulai dari pusat sampai ke tingkat kabupaten/kota, di Lampung kami mendaftarkan 690 orang caleg ke KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota” kata Ketua Partai Nasdem Lampung Taufik Basar, Senin (16/7/2018).i

Pada Pileg 2019 yang akan datang Taufik Basari mengatakan Partai Nasdem Lampung menargetkan mendapat 4 kursi di DPR RI dan 16 kursi di DPRD provinsi.

“Target kami meraih 4 kursi untuk DPR RI, di Lampung ada 2 Daerah pemilihan (Dapil), nah dari dua Dapil itu setiap dapil kami menargetkan dapat 2 kursi,” jelasnya.

Mengenai kuota perempuan Partai Nasdem, menurutnya sudah melebihi ambang batas yang ditetapkan yaitu 30 persen di tiap dapil.

“Kuota perempuan Partai Nasdem di Lampung sudah mencapai 39 persen. Di beberapa dapil caleg perempuan bahkan lebih dari 40 persen, misal Dapil 3 Pringsewu, Metro dan Pesawaran 64 persen, Lampung Timur 42 persen dan Kabupaten Pringsewu 50 persen,” katanya.

Untuk menghindari pertarungan yang kera  antar-caleg, Nasdem Lampung sudah menyiapkan beberapa strategi seperti melakukan kajian dan survei internal untuk merumuskan strategi bersama.

“Kami melakukan survei internal secara periodik. Kami juga menawarkan program yang merakyat hak – hak untuk mendapatkan kesehatan, pendidikan juga mendorong pengembangan budaya dan adat. Budaya saling bahu membahu antar caleg teman satu partai, satu dapil adalah teman perjuangan tidak boleh saling sikut itu juga kami budayakan,” imbuhnya.

Partai Nasdem Lampung juga menyiapkan tim hukum dan advokasi jika terjadi kecurangan dalam pelaksanaan Pileg mendatang.

“Kami memiliki Komisi Saksi Nasdem (KSN) di pusat diketuai mantan komisioner KPU Putu Arte, kami juga membentuk tim advokasi yang tugasnya mengawal jika terjadi kecurangan di lapangan,” kata Taufik Basari.

Dandy Ib

Loading...