Beranda Politik Pemilu 2019 Pemilu 2019: Selain Petahana, Bacaleg Gerindra Lampung Banyak Wajah Baru

Pemilu 2019: Selain Petahana, Bacaleg Gerindra Lampung Banyak Wajah Baru

526
BERBAGI
Partai Gerindra mendaftarkan bacaleg Pemilu 2019 di KPU Lampung

TERASLAMPUNG.COM –– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung,Gunadi Ibrahim, menyerahkan berkas pendaftaran bakalcalon legislatif (bacaleg) ke KPU Lampung, Senin (16/7/2018).

Menurut Gunadi, selain politisi Gerindra yang kini duduk di DPRD Lampung, partainya juga mndaftarkan wajah baru dalam susunan bacaleg yang akan bersaing pada Pileg 2019 mendatang.

“10 orang petahana Bacaleg DPRD Provinsi Lampung akan kembali maju di pileg mendatang. Kuota anak muda 25 persen, 25 persen persen kakek-kakek dan nenek-nenek dan 50 persen sedeng-sedeng saja. Selain itu, kita juga telah memenuhi kuota 35 persen kaum perempuan,” kata Gunadi.

“Ini merupakan hari baik meraih kemenangan untuk Partai Gerindra, baik di Indonesia maupun Lampung. Semoga ini menjadi doa kita dan masyarakat Indonesia untuk menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden RI yang juga kemenangan bagi partai Gerindra,”imbuhnya.

Gunadi mengatakan bacaleg dari partai Gerindra ini perpaduan dari akademisi, birokrat dan pengusaha.

”Jadi tiga komposisi itu yang ada di partai Gerindra,”ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Pattimura menambahkan bahwa pihaknya meyakini bahwa kader partai Gerindra bebas dari jerat narkoba dan korupsi.

”Kami sudah menandatangani fakta integritas dan itu sudah tidak ada masalah,” kata anggota DPRD Lampung 2014-219 yang akan kembali maju sebagai calon anggota DPRD Lampung itu.

TL/FSS

Loading...