Beranda Teras Berita Pemilu Bersamaan Pilgub Membuat Repot Kakek Parman

Pemilu Bersamaan Pilgub Membuat Repot Kakek Parman

159
BERBAGI
Kakek Parman: lama mencoblos di bilik kardus (teraslampung.com)



Bandarlampung, Teraslampung.com–Parman, 73, warga Kelurahan Gulak-Galik, Telukbetung Utara, Bandarlampung masih ada di bilik suara yang terbuat dari kardus ketika pemilih lain sudah meninggalkan biliknya. Padahal, Parman lebih dulu masuk ke bilik untuk mencoblos.

Di dalam bilik yang tidak layak disebut sebagaki bilik itu, Parman mula-mula membuka selembar surat suara secara pelan-pelan. Ia cari gambar wajah yang dianggapnya pas untuk diicoblos. Gambar yang dia cari tidak ada. Yang ada hanya gambar parpol dan deretan nama caleg.

Lima menit lebih Parman berada di bilik untuk menusukkan paku di gambar surat suara atau di tulisan yang nama caleg. “Tapi ketika mencoblos calon gubernur lebih mudah, karena ada gambarnya. Tapi untuk orang tua seperti saya tetap saja repot,” kata Parman, Rabu  (9/4).

Menurut Parman, Pemilu kali ini lebih berat dibanding Pemilu sebelumnya karena digabungkan dengan pemilihan gubernur. “Yang harus dicoblos lebih banyak.Ada lima surat suara. Mengantrinya lama,” ujarnya.

Parman mengaku, meskipun repot dia rela kepanasan dan antre untuk memilih wakil rakyat dan calon gubernur.  “Dulu saya sering jadi pantia pencoblosan,. Sekarang tidak lagi karena saya yakin untuk orang setua saya akan repot. Cara memilih saja saya bingung, apalagi menjadi panitia yang harus menjelaskan kepada para calon pemilih,” kata dia. (Siti Qodratin Aulia)

Loading...