Beranda Teras Berita Pemilu dan Pilgub Lampung: Polda Terapkan Tiga Kategori Pengamanan

Pemilu dan Pilgub Lampung: Polda Terapkan Tiga Kategori Pengamanan

157
BERBAGI

M.Zaenal/Teraslampung.com

AKBB Sulistyaningsih

Bandarlampung—Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, menerapkan tiga kategori pengamanan dalam pemilihan Legislatif dan Gubernur Lampung tahun 2014 yang pelaksanaannya bersamaan.

“Kami menerapkan tiga kategori pengamanan yang pertama aman, rawan satu dan rawan dua,” kata  Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, Selasa (8/4).

Sulis menjelaskan, untuk pengamanan aman dengan sistem penjagaan 2-5- 10, artinya dua anggota kepolisian menjaga lima tempat pemungutan suara (TPS) dan 10 anggota pelindung masyarakat (Linmas).

Selain itu juga, pengamanan dengan rawan satu masuk dalam tahap kewaspadaan, yakni dengan sistem penjagaan dua polisi menjaga dua TPS dibantu empat Linmas.
   
“Yang paling rawan masuk dalam kategori rawan dua, dengan penjagaan dua polisi menjaga satu TPS dibantu empat linmas,” jelas dia.
   
Dia melanjutkan, bahwa yang mengetahui rawan atau tidaknya di TPS, yakni Polres dan Polresta, sedangkan Polda Lampung hanya membantu penjagaan serta menerima iformasi.

“Ada 16.492 TPS yang kami ketahui dengan jumlah mata pilih 5.899.211, personil pengamanan Polda Lampung 6513,” kata mantan Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda ini.
   
Ia mengungkapan, Polda Lampung akan melakukan pengamanan hingga 10 April 2014. Sulis mengaharapkan pemilu legislatif dan pemilihan gubernur yang digelar serentak di Lampung dapat berlangsung aman, tertib tidak ada konflik politik yang berkepanjangan.

Loading...