Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Porprov VII: Rycko Janjikan Bonus kepada Atlet Peraih Medali

Porprov VII: Rycko Janjikan Bonus kepada Atlet Peraih Medali

108
BERBAGI
Atlet Porprov VII di Kalianda

Kalianda, Teraslampung.Com—Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan memberi penghargaan bagi atlet dan official Kontingen Lampung Selatan yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi Lampung (Porprov) VII.

Penghargaan dan piagam diberikan bagi atlet dan official yang berprestasi. Peraih medali emas perorangan akan mendapatkan bonus uang sebesar Rp10 juta, sedangkan untuk beregu akan mendapat bonus sebesar Rp30 juta. Pperaih medli perak bonusnya sebesar Rp5 juta, sedangkan peraih perunggu Rp2,5 juta.

“Pemberian penghargaan ini untuk memotivasi para atlet dan official agar terus meningkatkan prestasi untuk mengharumkan nama Lampung Selatan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan, Sutono, Rabu (5/3).

Menurut Sutono, sejauh ini atlet Lampung Selatan sudah menunjukkan prestasu yang cukup memuaskan. Hingga Kamis (5/3), kontingan Lampung Selatan berada di posisi kedua di bawah Kota Bandarlampung.

“Kami jajaran Pemkab Lamsel akan terus memotivasi para atlet yang sedang bertanding,” katanya.

Terkait dengan prasana dan sarana olagraha di Lampung Selatan, Sutono mengaku Pemkab Lampung Selatan akan segera membentuk tim khusus untuk merawat sarana dan prasarana olahraga yang telah dimiliki Kabupaten Lamsel.

“Sarana dan prasarana yang kita miliki ini sudah sesuai dengan standar Nasional. Sayang sekali kalau sampai nantinya tidak terawatt agar tidak rusak begitu saja,” imbuhnya.

Mengingat masih banyaknya pertandingan yang akan dipertandingkan dalam ajang Porprov VII, tidak menutup kemungkinan Lamsel bisa mengejar perolehan medali Kota Bandarlampung dan berada di posisi teratas. Apalagi, selisih medali emas dengan Bandarlampung hanya dua keping.