Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Pemkab Lampung Barat Pantau Harga Sembako

Pemkab Lampung Barat Pantau Harga Sembako

285
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melakukan pemamntauan harga sembilan kebutuhan pokok (sembako), Selasa, 14 Mei 2019.

Pemantauan dilakukan antara lain di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, dipimpin Kepala Dinas Koperindagsar Lampung Barat, Ahmad Hikami.

Pemantauan ini dilakukan bersama  Tim Koordinasi dari Dinas Peternakan, Pertanian, Kesehatan, Ketahanan Pangan, Satpol PP, Bagian Perekonomiam serta Satgas Pangan Polres Lampung Barat dan Camat Balik Bukit.

“Kegiatan ini bertujuan mengawasi sekaligus memastikan harga dan persedian kebutuhan masyarakat stabil hingga Idul Fitri 1440H. Selain itu, untuk mengontrol produk makanan yang dijual seperti terkait kelayakan untuk dikonsumsi. Terutama adalah produk makanan,” kata Ahmad Hikami.

Hikami mengatakan, berdasarkan pemantauan, harga sembako stabil dan semua produk jualan dijajakan masih kapasitas harga standar.

“Bahkan untuk harga bawang merah yang sebelumnya dikeluhkan karena tinggi dipasar ini dijual dengan harga normal yakni Rp. 23.000-25.000 per kilogram begitupun Bawang Putih Rp 35.000-40.000 per kilogram,” katanya.

Loading...