Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Pemkab Lampung Selatan Kucurkan Dana Rp26 Miliar untuk Kecamatan Tanjung Sari

Pemkab Lampung Selatan Kucurkan Dana Rp26 Miliar untuk Kecamatan Tanjung Sari

213
BERBAGI
Nanang Ermanto disambut para pemain kuda lumping saat tiba di lokasi Musrembang di Desa Wonodadi, Jumat (7/2/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Pemkab Lampung Selatan mengucurkan dana pembangunan sebesar Rp26 miliar pada 2020 untuk Kecamatan Tanjung Sari. Hal itu diungkapkan Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Desa Wonodadi, Jumat (7/2/2020).

“Di Tanjung Sari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengucurkan anggaran pembangunan Rp26.229.042.845,” kata Nanang.

Nanang Ermanto berharap anggaran tersebut dapat mewujudkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Untuk itu, ia menekankan, pelaksanaan Musrenbang harus menjadi satu-satunya forum tertinggi untuk menjaring aspirasi masyarakat.

“Semoga dengan bertambahnya anggaran pembangunan di Kecamatan Tanjung Sari sebesar 62 persen, dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di Kecamatan Tanjung Sari,” kata Nanang.

Kepala Bappeda Kabupaten Lampung Selatan, Wahidin Amin memaparkan, anggaran itu digunakan untuk prmbangunan dibidang infrastruktur, pertanian, kesehatan, pendidikan, peternakan, perikanan dan kemasyarakatan.

“Tahun ini terjadi peningkatan sebesar 62 persen dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp16.502.500.000,” katanya.

 

Loading...