Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Pemkab Lampung Tengah Anggarkan Rp 5 Miliar untuk Perbaiki Jembatan Way Tetayan

Pemkab Lampung Tengah Anggarkan Rp 5 Miliar untuk Perbaiki Jembatan Way Tetayan

324
BERBAGI
Bupati Lampung Tengah, Mustafa, saat berkunjung ke Desa Sendang Asri, Kecamatan Sendang Agung, Lampung Tengah, Senin malam (7/3).

Lampung Tengah, Teraslampung.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah siap menganggarkan dana Rp 5 miliar untuk perbaikan jembatan Way Tetayan di kampung Sendang Asri Kecamatan Sendang Agung, Lampung Tengah.

“Jembatan tersebut sangat vital‎ karena  menjadi penghubung, antar kecamatan dan kabupaten, antara lain menghubungkan Kecamatan Sendang Agung, Pubian, Selagai Lingga, dan juga menjadi penghubung ke Kabupaten Pringsewu,”kata Bupati Lampung Tengah, Mustafa, Selasa (8/3).

Sebelumnya, pada Senin malam (7/3). Mustafa  meninjau Jembatan Tetayan.  Dalam kunjungan itu Mustafa di dampingi Camat Sendang Agung, anggota DPRD Lamteng, Mudasir dan M. Ghofur. Selain itu tampak pula‎ Kasat Pol PP Lamteng, Barmawi, dan seluruh aparatur perangkat Kecamatan setempat.

Mustafa menargetkan tahun 2016 perbaikan jembatan sudah selesai dikerjakan dan bisa digunakan. Sehingga perekonomian disini bisa kembali berjalan dengan lancar.

Jembatan Way Teyayan di kampung Sendang Asri, Kecamatan Sendang Agung, Lampung Tengah putus pada Januari 2015 lalu. Putusnya‎ jembatan ini disebabkan hujan deras yang mengguyur kampung itu.

Akibat luapan air hujan itu jembatan sepanjang 32 meter, dengan lebar 5 meter dan tinggi 6 meter tersebut putus jadi dua dan roboh.

Runtuhnya jembatan Way Tetayan diduga karena pondasi beton sebagai penyangga ambles. Akiba putusnya jembatan yang merupakan satu-satunya akses menuju Lampura dan Pringsewu, membuat lalulintas lumpuh total.

Dewira

Loading...