Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pemkab Lampung Utara akan Cairkan Tunggakan ADD 2018 Bertahap

Pemkab Lampung Utara akan Cairkan Tunggakan ADD 2018 Bertahap

267
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Lampung Utara menyambut baik niat Pemkab Lamung Utara untuk mencairkan  tunggakan Alokasi Dana Desa (ADD) 2018 dan ADD 2019. Rencananya Pemkab Lampung Utara akan membayar tunggakan ADD secara bertahap.

‎”Kami (Apdesi) sangat setuju dengan keputusan penyelesaian ADD 2018 dan 2019 hasil Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi II DPRD dan Pemkab,” terang Ketua Apdesi Lampung Utara, Edwar Syahputra usai RDP di gedung DPRD, Kamis (17/1/2019).

‎Edwar menuturkan, keputusan seputar ADD 2018 dan 2019 kali ini merupakan keputusan yang terbaik. ADD tahun 2018 akan dibayarkan secara bertahap mulai dari bulan Februari hingga Agustus.

“Hanya bulan Maret, Juni, dan Juli yang enggak ada pencairannya,” urai dia.

Setelah pencairan ADD 2018 selesai pada Agustus mendatang maka akan dilanjutkan dengan pencai‎ran ADD tahun 2019. Pencairannya akan dimulai sejak bulan September – Desember mendatang.

“Total besaran ADD yang akan dibayarkan ‎oleh Pemkab Lampung Utara tiap bulannya mencapai sekitar Rp8 Miliar,” katanya.

Di samping membahas penyelesaian ADD, ia menambahkan, RDP kali ini juga membahas seputar aturan hukum terkait penyaluran tunggakan ADD 2018 seperti, mekanisme pembayarannya berikut mekanisme penyalurannya.

“Dengan adanya aturan hukum ini, harapannya dana operasional kami tidak lagi hilang seperti tahun 2017 silam,” tutur dia.

Loading...