Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pemkab Lampung Utara akan Kembali Melelang Jabatan

Pemkab Lampung Utara akan Kembali Melelang Jabatan

698
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menjelaskan tentang rencana lelang jabatan di lingkungan Pemkab Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Pemkab Lampung Utara berencana kembali mengadakan lelang jabatan dalam waktu dekat. Lelang jabatan ini bertujuan untuk mengisi keenam jabatan struktural eselon II‎ yang sampai kini tak bertuan.

Keenam jabatan eselon II yang kosong itu masing – masing, yakni Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Kesra, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

‎”Lelang jabatan untuk keenam posisi jabatan struktural eselon II yang kosong itu sedang dalam tahap perencanaan. (Kapan waktu lelangnya) sesegera mungkin,” terang Bupati Agung Ilmu Mangkunegara usai rapat koordinasi bulanan, di Aula Tapis Pemkab setempat, Senin (20/8/2018).

Ia menuturkan, pelaksanaan lelang jabatan bukanlah perkara mudah karena memerlukan persetujuan dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Inilah yang menjadi alasan pihaknya untuk tak terburu – buru menggelar lelang jabatan meski banyak posisi pimpinan instansi yang kosong.

“Lelang jabatan itu ada mekanisme dan aturannya. Tidak boleh asal – asalan karena harus seizin Mendagri,” urainya.

Masih menurut laki – laki yang genap berumur 36 tahun pada 17 Agustus lalu itu, tim dari Pemkab Lampung Utara saat ini terus berdiskusi dan berdialog dengan pihak Kemendagri untuk menentukan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi termasuk perizinannya.

“(Kita tunggu saja hasilnya karena) Saat ini ada beberapa tim yang sedang berdiskusi dengan Kemendagri‎,” papar bapak tiga anak itu.

Berdasarkan catatan Teraslampung.com, keenam jabatan eselon II yang kosong itu disebabkan oleh berbagai hal seperti pensiun, meninggal dunia, dan pindah ke luar daerah. Untuk jabatan yang kosong karena pensiun ialah jabatan Kepala BPKA (Budi Utomo) dan Kepala Sat Pol-PP (AKBP, Suratno) dan jabatan Kepala Disnakertrans (Edwar).‎

Sementara untuk jabatan yang kosong karena ‘pemiliknya’ meninggal dunia ialah jabatan Asisten II (Almarhum Fahrizal Ismail) dan Kepala Disdukcapil (Almarhum Azhar UjangSalim).‎ Adapun posisi Kepala BKPSDM kosong karena ditinggal pindah oleh Iwan Setiawan.

Loading...