Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pemkab Lampung Utara akan Segera Perbaiki Gedung SDN 1 Handuyang Ratu

Pemkab Lampung Utara akan Segera Perbaiki Gedung SDN 1 Handuyang Ratu

159
BERBAGI
Sekab Lampung Utara Samsir dan Plt Kadis Pendidikan Lampung Utara Suwandi memberikan keterangan kepada para wartawan terkait SDN 1 Handuyang, usai meninjau bangunan sekolah tersebut, Kamis sore (14/7/2016).
Feaby | Teraslampung.com
LAMPUNG UTARA — ‎Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir, menyakan Pemkab Lampung Utara akan segera memperbaiki gedung SDN I Handuyang Ratu, Bunga Mayang agar proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dapat segera dipindah ke sekolah tersebut pada tahun ini.
“Pemkab akan segera memperbaiki gedung SDN yang terbengkalai ini agar para siswa dapat kembali belajar di sini. Sementara bangunan belum selesai diperbaiki maka proses KBM masih diperbolehkan belajar di eks balai desa,” kata  Samsir, usai meninjau eks balai desa dan gedung SDN I Handuyang Ratu, Kamis petang (14/7/2016).
Samsir menegaskan jika bangunan SD itu telah selesai diperbaiki maka tak ada alasan pihak sekolah untuk tak memindahkan KBM di SD tersebut. Perbaikan gedung juga akan diupayakn dengan peningkatan sarana penunjang lainnya supaya ‎para siswa dapat lebih termotivasi dalam belajar.
“Guru itu milik pemerintah. Jadi, mereka tak bisa semaunya memindahkan KBM. Mereka harus taat dengan aturan,” tegasnya.
SDN 1 Handuyang Ratu, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara.
SDN 1 Handuyang Ratu, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara.

Samsir membenarkan bahwa alasan pemindahan KBM dari SDN ke eks balai Desa dikarenakan para wali murid merasa lokasi sekolah cukup jauh dengan kediaman mereka. Dengan alasan itulah maka pihak ‎sekolah memindahkan KBM ke eks balai Desa hingga sekarang.

‎Di tempat sama, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Suwandi menuturkan pihaknya akan melengkapi fasilitas pendukung agar para siswa dapat belajar senyaman mungkin selama KBM mereka belum dipindah ke gedung SD yang akan segera diperbaiki.
‎”Kami akan upayakan fasilitas pendukung untuk eks balai Desa sebelum gedung SD mereka selesai diperbaiki,” terangnya.
Pantauan di lokasi, kondisi gedung SDN I Handuyang Ratu yang telah 8 tahun tak digunakan terlihat mengalami kerusakan di sana – sini. Bangunan yang terdiri dari 8 ruangan itu kebanyakan tak lagi memiliki pintu dan kaca ‎serta plafonnya telah rusak.‎ Halaman SDN itu kini telah ditanami singkong oleh warga lantaran tak pernah digunakan sebagai aktivitas belajar.