Beranda Iklan Advetorial Pemkab Lampung Utara Alokasikan Rp32,2 Miliar untuk Tanggulangi Virus Corona

Pemkab Lampung Utara Alokasikan Rp32,2 Miliar untuk Tanggulangi Virus Corona

308
BERBAGI
Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo menjelaskan perkembangan kasus virus corona di Lampung Utara, Kamis malam (9/4/2020).
Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo menjelaskan perkembangan kasus virus corona di Lampung Utara, Kamis malam (9/4/2020).

Kotabumi–Besaran anggaran yang dialokasikan oleh Pemkab Lampung Utara dalam memerangi COVID-19 naik dari Rp8,8 miliar menjadi Rp32,2 miliar. Dana sebesar itu akan diperuntukan segala hal yang dibutuhkan untuk penanganan COVID-19.

“Awalnya  8,8 miliar. Namu, setelah melihat perkembangan yang terjadi dalam penanganan Covid-19, kami merencanakan anggaran sekitar Rp32,2 miliar,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Lampung Utara, Sofyan kepada wartawan, Jumat (10/4/2020).

Dana sebesar itu berasal dari pelbagai sumber. Yakni, pemangkasan atau penghematan biaya perjalanan dinas dan rapat-rapat, Dana Insentif Daerah, Dana Desa diploting Rp13,9 miliar,  dan pengalihan dana dari pos lainnya.

Ruang isolasi pasien dalam pemantauan (PDP) virus corona di Islamic Center Kotabumi, Lampung Utara.

Keputusan untuk meningkatkan besaran anggaran ini untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat dan Pemprov Lampung.

“Untuk menanggulangi COVID-19, aggaran harus selalu siap sedia makanya anggaran ditingkatkan menjadi sebesar itu,” paparnya.

Nantinya, anggaran itu akan dipersiapkan untuk pembelian peralatan kesehatan yang dibutuhkan, di antaranya Alat Pelindung Diri (APD). Sementara ini, pihaknya telah membeli sebanyak 120 APD.

“Kami lagi pesan kembali 400 APD dengan Provinsi Lampung. Waktu itu, kita sudah dapet dari Provinsi 78 APD,” kata dia.

Kantor Pemkab Lampung Utara
Kantor Pemkab Lampung Utara

Hingga kini, jumlah warga Lampung Utara yang dinyatakan terjangkit COVID-19 berjumlah dua orang. Mereka berasal dari Kecamatan Kotabumi Selatan.

Keduanya sedang menjalani proses karantina di kompleks Islamic Center Kotabumi sejak kamis malam (9/4/2020). Lokasi karantina dijaga ketat oleh personil Polri dan TNI. (Feaby)

ADVETORIAL

Loading...