Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pemkab Lampung Utara Anggarkan Rp82 Miliar untuk Gaji ke-13 dan ke-14

Pemkab Lampung Utara Anggarkan Rp82 Miliar untuk Gaji ke-13 dan ke-14

724
BERBAGI
Kepala BPKA Lampung Utara, Desyadi
Kepala BPKA Lampung Utara, Desyadi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pemkab Lampung Utara  mengalokasikan anggaran sekitar Rp82 Miliar untuk pembayaran gaji ke-13 dan ke-14 pegawai negeri sipil (PNS) pada 2019.

“Total besaran anggaran untuk gaji ke-13 dan ke-14 PNS Lampung Utara mencapai sekitar Rp82 miliar,” terang Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Lampung Utara, Desyadi, Kamis (4/4/2019).

Periannya: Rp42 miliar dialokasikan untuk pembayaran gaji ke-13 PNS dan Rp40 miliar untuk membayar gaji ke-14 PNS. Total besaran anggaran untuk pembayaran kedua gaji ini tidak sama nilainya. Hal itu dikarenakan tambahan penghasilan tidak termasuk dalam perhitungan pembayaran gaji ke-14.

‎”Kalau untuk gaji ke-13, pembayarannya meliputi tunjangan dan lainnya sesuai dengan aturan yang ada,” jelasnya.

‎Mengenai kapan waktu kedua gaji tersebut akan dicairkan, Desyadi menuturkan bahwa pembayaran kedua gaji itu diperkirakan akan sama dengan tahun – tahun sebelumnya. Gaji ke-14 diperkirakan akan dibayarkan pada bulan Mei atau Juni karena untuk membantu PNS merayakan hari raya Idul Fitri.

‎Begitupun dengan pembayaran gaji ke-13, pembayarannya diperkirakan akan dilakukan pada bulan Juli sesuai dengan tujuannya untuk membantu anak – anak para PNS menjelang tahun ajaran baru sekolah.

“Semua waktu itu baru perkiraan saja . Untuk kepastian waktunya,  kami masih menunggu surat edaran resmi dari pusat,” kata dia.

Loading...